Pesantren Kedunglo Adakan Maulid Nabi Demi Keutuhan NKRI



Magetan, Arya Media – Jamaah Yayasan Perjuangan Wahidiyah dan Pondok Pesantren Kedunglo Kabupaten Magetan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Mujahadah Rubu’ussanah, yakni Mujahadah Wahidiyah yang dilaksanakan secara berjama’ah setiap 3 bulan sekali, Sabtu (14/01/2018).

Bertempat di lingkungan RT 13 RW 02 Desa Kinandang, Kecamatan Bendo, hadir Camat Bendo yang diwakili Kasi Trantib Suparno, Kapolsek Bendo AKP Iin Pelangi S.Sos, Danramil 0804/13 Bendo yang diwakili Bati Tuud Pelda Suharno, Ketua Yayasan Wahidiyah Kabupaten Magetan Yani Sriyono,ST.

Tak ketinggalan juga hadir Ketua Departemen Remaja Wahidiyah Kabupaten Magetan Sumali, Kyai Badrul Hamman Syuhada MM, Kepala Desa Kinandang Darmaji Widodo, Babinsa Kopka Agung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Desa Kinandang dan sekitar 700 jamaah.

Baca Juga :  Merasa Terancam, Warga Probolinggo Laporkan Tetangganya ke Polisi

Ketua Yayasan Wahidiyah, Yani Sriyono mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh undangan yang hadir, termasuk TNI dan Polri yang telah melaksanakan pengamanan sehingga acara ini berjalan lancar dan aman.

Yani Sriyono juga menekankan bahwa yayasan ini bukan milik partai manapun dan sudah di daftarkan kemenkumham, agar ini bisa membuka cabang-cabang di seluruh kecamatan yang ada di wilayah Magetan. Amalah Wahidiyah ini merupakan amalan yang bisa dilakukan oleh siapa saja termasuk beda agama, inilah bentuk dari kebhinekaan.

Baca Juga :  Seorang Pegawai Puskesmas Kendal, Ditemukan Meninggal Di Dalam Sumur Sawah

Sementara itu, Kyai Badrul Hamman Syuhada MM untaian ceramahnya perpesan, bahwa dalam berperilaku dan perbuatan jangan sampai menyimpang dari ajaran Nabi Agung Muhammad SAW. Beliau merupakan suritauladan bagi umat Islam.

“Toleransi beragama harus kita jaga agar tercipta kerukunan baik sesama muslim maupun beda agama sehingga tercipta persatuan dan kesatuan untuk keutuhan NKRI,” pesannya mendalam.  (R-13/Red/mar)

Baca Juga :  Jadwal Pendaftaran Paslon Bupati dan Wabup Magetan 

Editor : Porto Folio

 619 total views,  10 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!