Petani Ngawi Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus Miliknya Sendiri


ARYA-MEDIA, Ngawi – Sekira pukul 06. 00 Wib, seorang laki-laki berumur 59 tahun, ditemukan meninggal dunia di pinggir sawah. Tepatnya, di area persawahan milik salah satu warga Dusun Sambirejo Desa Gelunh Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi Jawa Timur (20/04/2020).

Kapolsek Paron, AKP Iptu Suyitno mengatakan, seorang petani bernama Suwito (59) warga Desa Gelung Kecamatan Paron, tewas di lokasi akibat tersengat listrik dari jebakan tikus miliknya sendiri. Korban ditemukan pertama kali oleh tetangganya Katmono, saat sedang pergi ke sawah tak jauh dari lokasi korban.

“Melihat korban tergeletak, saksi Katmono berusaha menolong dengan cara mengangkat Korban. Namun saat menolong korban justru juga ikut kesetrum aliran listrik. Sontak saja korban langsung dilepaskan,” kata AKP Iptu Suyitno, Senin (20/04).

Merasa tubuhnya tersengat listrik saat hendak menolong korban, Katmono menjauh dari korban untuk menyelamatkan diri dari sengatan listrik. “Menurut keterangan Katmono, saat kejadian melihat korban sudah meninggal dunia,” terang Kapolsek Paron, di wilayah hukum Polres Ngawi.

AKP Iptu Suyitno menjelaskan, akibat dari kejadian itu, Katmono (Saksi red) mengalami pingsan, kemudian dibawa ke Puskesmas Paron guna mendapat perawatan. Sedangkan kondisi korban tergeletak tengkurap dengan pipi menempel kawat aliran listrik dari genzet.

“Hasil pemeriksaan dari tim medis, korban mengalami luka bakar bekas aliran listrik di bagian pipi sebelah kanan dan luka lecet pada tangan kanan. Sedangkan pada tubuh korban, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan akibat benda tumpul,” jelasnya.

Sementara, dari pihak keluarga menerima kematian korban sebagai musibah dan tidak ingin dilakukan otopsi. Selanjutnya jenasah diserahkan ke pihak keluarga untuk segera dimakamkan sebagaimana mestinya.

“Dari keterangan masyakat sekitar dan pihak keluarga, bahwa aliran listrik dari genset itu dipasang sendiri oleh korban. Diduga korban meninggal akibat terpeleset dan terjatuh mengenai kawat yang ada aliran listrik dari genzet miliknya sendiri,” pungkasnya. (Redk)

 842 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!