Petugas Gabungan Berhasil Mengamanakan 6 Pasangan Bukan Suami Isteri


ARYA-MEDIA, Bojonegoro – Petugas gabungan yang terdiri dari Polisi Militer, TNI Kodim dan Satpol PP Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, kembali melaksanakan patroli kepada beberapa hotel yang ada di wilayah Bojonegoro. Patroli gabungan tersebut, berhasil mengamankan 6 pasangan yang diduga berbuat mesum dan bukan suami istri. Ke-enam pasangan tersebut, diamankan petugas karena tidak bisa menunjukkan bukti keabsahan perkawinan secara negara. (Jumat 26/5/2020). 

Kepala Bidang Ketertiban dan Ketentraman Umum (Tratibum) Satpol PP Kabupaten Bojonegoro, mengatakan bahwa, patroli bersama yang dilakukan oleh petugas gabungan dengan mendatangi hotel di jalan Veteran tersebut, ditengarai digunakan untuk tempat mesum. Karena, pada saat petugas datang, ada 4 kamar yang ditempati oleh pasangan bukan suami istri.

“Ketika kami tanyakan soal bukti keabsahan pernikahan, mereka tidak bisa menunjukkannya,” terang Beny Subuakto, Jum’at (26/6).

Selain tidak bisa menunjukkan bukti keabsahan pasangan yang sah, mereka langsung dibawa petugas gabungan masuk kedalam mobil Patroli untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

Sebelumnya, petugas gabungan juga melakukam Razia di kamar kos jalan Lettu Suwolo Kabupaten Bojonegoro. Dilokasi tersebut, petugas gabungan berhasil mengamankan 2 pasangan yang berada di dalam kamar kos tanpa bukti sebagai pasangan yang sah.

“Keenam pasangan yang diduga mesum ini, kami bawa ke kantor Satpol PP untuk dilakukan pendataan,” jelasnya. 

Sementara itu, lanjut Beny menjelaskan, dalam giat tersebut juga dilakukan pembinaan serta harus mengisi surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya kembali.

“Patroli ini dilakukan di tempat-tempat yang diduga sering digunakan mesum, di karenakan adanya beberapa kali pemerkosaan dan tindak asusila terhadap anak. Sehingga, Satpol PP gencar melakukan razia dan Patroli,” pungkasnya. (Pen/Redk)

 953 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!