google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Petugas Gabungan di Bojonegoro Rutin Operasi Gakplin


ARYA-MEDIA | BOJONEGORO – Pandemi coronavirus disease 2019 atau covid-19 belum mereda, hal ini membuat semua pihak terus berupaya untuk mengantisipasinya. Seperti halnya yang dilakukan jajaran TNI-Polri dan Satpol PP Kecamatan Trucuk, Bojonegoro, Jawa Timur. Mereka terus bergerak melaksanakan operasi gabungan Penegakan Disiplin (Gakplin) Protokol Kesehatan (Protkes) guna mencegah penyebaran covid-19. Selasa (06/01/2020).

Operasi bersama, dilakukan di jalan poros Kecamatan Trucuk – Malo, tepatnya di depan Kantor Polsek Trucuk dengan melibatkan personel jajaran Koramil 0813-22/Trucuk, Polsek dan Satpol PP Kecamatan Trucuk.

Danramil 0813-22/Trucuk, Kapten Inf Ratik, mengatakan, operasi gabungan bersama instansi terkait ini, rutin dilaksanakan di semua wilayah Kecamatan Trucuk. Tak hanya di jalan utama, warung-warung, supermarket dan tempat-tempat publik lainnya yang menjadi pusat kerumunan, juga dilakukan operasi gakplin petugas gabungan.

Baca Juga :  Setelah 9 Perangkat Desa, Inspektorat Magetan Panggil Kades Taji Untuk Pemeriksaan

“Juga dilakukan penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan, baik secara lisan (teguran) maupun tertulis,” ungkapnya, Selasa (6/1).

Petugas Gakplim juga melakukan himbauan dan mengingatkan kepada masyarakat untuk terus waspada dan berdisiplin menerapkan protokol kesehatan dengan cara 3-M, yaitu Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker yang benar saat beraktifitas diluar serta Menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Baca Juga :  Sosialisasi Progam PTSL 2020 di Desa Sareng Madiun

“Sebagaimana diketahui, kegiatan operasi penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan, merupakan upaya pencegahan penyebaran covid-19. Selain itu, petugas juga melakukan pembagian masker gratis kepada warga yang tidak mengenakan masker,” pungkas Kapten Inf Ratik. (Pen/Redk)

 453 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!