Petugas Gabungan TNI Polri Tertibkan Penggunaan Masker di Kecamatan Karas


ARYA-MEDIA | Magetan – Penertiban penggunaan masker di depan pendopo Kecamatan Karas bukan kali pertama dilakukan oleh petugas gabungan baik dari TNI Polri sampai dengan Forkopimcam yang turut andil dalam kegiatan pendisiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid 19. Minggu (27/9/2020).

Operasi penertiban masker tersebut menyasar para pengendara roda dua maupun roda empat yang tidak menggunakan masker. Dibantu personil Polsek Karas dan petugas kesehatan dari Puskesmas Karas, penertiban dimulai dari merekayasa jalan raya Karas Glodog Karangrejo agar seluruh pengendara melambatkan laju kendaraannya.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serma Suparni  mengatakan, tujuan dari giat tersebut adalah dalam rangka menyadarkan masyarakat akan pentingnya memakai masker. Sehingga dapat ikut berperan serta dalam mengendalikan dan menurunkan tingkat penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Mageta.

“Penertiban ini semata-mata demi meningkatkan kedisipilinan warga untuk mematuhi protokol kesehatan guna mengendalikan tingkat penyebaran covid 19 di Kecamatan Karas maupun Kabupaten Magetan.” ujar Serma Suparni, Minggu (27/9).

Selain itu, dengan tindakan tegas tersebut diharapkan dapat menyadarkan masyarakat untuk mematuhi aturan dan larangan dari pemerintah sesuai dengan protokol kesehatan. “Kegiatan yang digelar pagi ini, adalah untuk kepentingan semua dan untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona,” jelasnya.

Sementara itu, di tempat terpisah, Komandan Koramil (Danramil) 07, Kapten ARM Agus Haryono yang di hubungi via telfon mengatakan bahwa, TNI sesuai perintah pimpinan agar melaksanakan patroli bersama tiga pilar yaitu Kecamatan, Polsek dan anggota Koramil. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah teritorial binaannya.

“Dalam situasi pandemi saat ini, pemerintah harus hadir melayani masyarakatnya. TNI dan Polri besinergi untuk membantu mencegah penularan pandemi virus corona,” ,” pungkasnya. (Redk)

 158 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!