Piala Dunia Indonesia, FKPRM Ajukan Kerjasama Media Partner Publikasi Kepada Kemenpora


ARYA-MEDIA | Surabaya – Mari kita sukseskan perhelatan piala dunia di Indonesia Jawa Timur yang juga menjadi tuan rumah, tepatnya di Surabaya, pada Mei 2021 mendatang,

Sesuai fungsi perkumpulan untuk memberikan karya jurnalistik termasuk olahraga, peran penting media baik cetak, elektronik, maupun online, adalah mensiarkan kepada semua elemen masyarakat tentang gebyar piala dunia mulai 20 Mei – 11 Juni 2021. Mulai dari pra pertandingan, pertandingan hingga pasca pertandingan sepakbola piala dunia usia 2O tahun.

FKPRM (Forum Komunikasi Pemimpin Redaksi Media) di Jawa Timur, bakal mengajukan kerjasama kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, yang saat ini di nahkodai Dr.Zainudin Amali, untuk selanjutnya FPKRM sebagai media partner di bidang publikasi piala dunia Mei hingga Juni 2021 mendatang.

Baca Juga :  Karena Pikun, Rumah Warga Plaosan Magetan Ludes Terbakar

“Sebagai warga negara Indonesia, khususnya warga Jawa Timur, apalagi kita dalam wadah FKPRM sudah selayaknya terpanggil untuk mensukseskan pergelaran Piala Dunia Usia 20 tahun. Salah satunya adalah mensukseskan ajang tersebut dengan mempersembahkan karya jurnalistik yang bagus dan menarik dalam pemberitaan,” ujar Agung Santoso Ketua FKPRM, Jumat (30/10).

Sehingga, lanjut Agung sapaan akrab pria sarjana olahraga jebolan Unesa dan juga mantan pelatih sepakbola kesebelasan Tambun Bungai Putra Kalteng yang merupakan adik kandung Barito Putra, menjelaskan bahwa FKPRM akan mengantar tiga tri sukses. Tiga tri sukses tersebut, pertama sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses pemberdayaan ekonomi.

Baca Juga :  Peduli Lingkungan, Tiga Pilar Bojonegoro Kerja Bakti Bersihkan Sampah Bantaran Sungai Bengawan Solo

“Inilah fungsi FKPRM untuk menyajikan pemberitaan dengan informasi yang akurat dan dibutuhkan masyarakat, tentang seluk beluk piala dunia yang di gelar di enam stadion di Indonesia, termasuk Gelora Bung Tomo,” ungkap Agung, yang pernah menjadi Wakil Sekum KONI Kalteng.

Diketahui bahwa, 24 kesebelasan akan berlaga sepakbola piala dunia usia 20 di Indonesia dengan menggunakan enam stadion dipakai untuk bertanding. Sedangka setiap grup empat kesebelasan, menggunakan sistem kompetisi penuh untuk meraih sebagai pemenang. (Redk)

 690 total views,  27 views today

Baca Juga :  Tingkatkan Debit Air Bagi Petani, PUPR SDA Lakukan Pembersihan Walet


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!