UA-163642268-1

Pilkada Ngawi 2020 : Gaet Pemilih 100%, Panitia Sajikan Hadiah Kambing Per TPS


ARYA-MEDIA | Ngawi – Perhelatan Pilkada Serentak di wilayah Kabupaten Ngawi Jawa Timur, ada keunikan dalam pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Untuk meningkatkan partisipasi pemilih mencapai 100%, panitia memberi hadiah 1 ekor kambing per TPS dan beberapa hadiah lainnya. Bertempat di Desa Rejomulyo, Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi, ,Rabu(09/12/20)

Ketua PPK(Panitia Pemungutan Kecamatan) Bambang Hariyanto, mengatakan, dengan adanya pendemi Covid-19 saat ini, harus extra dalam meningkatkan minat kehandiran para pemilih untuk melakukan pencoblosan menggunakan hak suaranya.

Baca Juga :  Penyekatan Larangan Mudik di Perbatasan Ngawi, Dimulai Hari Ini

“Untuk menarik partisipasi pemilih, pihak Desa menyumbang 7 ekor kambing dan 10 payung, serta hadiah lainnya dengan harapan suksesnya partisipasi pemilih,” kata Bambang Hariyanto, kepada Arya Media, Rabu (09/12)

Dengan adanya hadiah tersebut, pratisipasi pemilih menjadi meningkat dengan banyaknya warga masyarakat berbondong-bondong datang ke TPS untuk mencoblos.

“Hal ini juga untuk menjaga adannya money politik warga Rejomulyo yang memiliki 4 Dusun dengan jumlah DPT (Data Pemilih Tetap) sebanyak 3.113.000, yang terbagi di 7 TPS. Sehingga Pilkada di Kabupaten Ngawi menjadi sukses dengan capaian 100 persen,” Tandasnya. (Endik)

 1,301 total views,  6 views today

Baca Juga :  Penghormatan Dari Tokoh Agama untuk Satgas TMMD-102


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!