Pilkades 2019 : Kandidat Nomor Urut 2, Dipercaya Warga Desa Pingkuk Sebagai Pemimpin


ARYA-MEDIA, Magetan – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Magetan tahun 2019, berlangsung serentak di 184 desa. Salah satunya adalah Desa Pingkuk, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan, pelaksanaan Pilkades dengan sistem manual (Coblosan), Rabu (27/11/2019).

Dalam proses pemilihan Kepala Desa, dua (2) Kandidat yakni, Wiwik Purwati sebagai kandidat dengan nomor urut (1), melawan Ajis Santso (suami dari Wiwik Purwati) dengan nomor urut (2).

Pelaksanaan Pilkades dilakukan di lapangan Desa Pingkuk, tepatnya di depan kantor Desa setempat berjalan aman dan lancar.

“Alhamdulillah, Pilkades di Desa Pingkuk berjalan aman, lancar, dan tidak ada kendala” ungkap Purnomo, ketua panitia Pilkades Desa Pingkuk, Kecamatan Bendo, Magetan, Rabu (27/11/2019).

Purnoomo mengatakan, jumlah Data Pemilih Tetap (DPT) Desa Pingkuk sebanyak 3.054 jiwa, dengan tingkat kehadiran sebanyak 2.712 suara atau sekitar 85 persen. “Untuk suara yang sah sebanyak 2693 suara, dan suara tidak sah, hanya 19 suara saja. Berarti warga Desa Pingkuk sangat antusias dengan Pilkades ini,” ungkapnya.

Selain itu, untuk hasil perolehan suara, bagi kandidat Wiwik Purwati, sebanyak 464 suara. Sedangkan untuk Ajis Santoso yang diketahui dari kandidat incumbent, memperoleh suara sebanyak 2229 suara. “Jadi pemenangnya adalah kandidat incumbent yaitu Ajis Santoso terpilih kembali sebagai Kepala Desa masa jabatan 2019-2025,” jelasnya.

Sementara itu, pemenang Kades terpilih Ajis Santoso mengatakan, Hasil perhitungan Panitia Pilkades menetapkannya sebagai Kepala desa terpilih dengan masa bakti 2019 – 2025. “Alhamdulillah, saya diberikan amanah kembali oleh warga Desa Pingkuk,” ucapnya.

Ajis berjanji, dipilihnya kembali untuk memimpin Desa Pingkuk enam (6) tahun kedepan, pihaknya akan terus berusaha meningkatkan pembangunan Desa Pingkuk menjadi lebih baik lagi. “Dengan dipilihnya kembali sebagai Kades Pingkuk, saya akan beruasaha memajukan Desa dengan sepenuh jiwa raga,” pungkasnya. (ren)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *