PILKADES BALUK KARANGREJO, DIMENANGKAN JERMAN ABDUL AZIS BASRI


 

“Jerman Abdul Azis” saat menang dalam pemungutan suara

Magetan, Arya-Media, Pemerintah Kabupaten Magetan tahun ini, telah melaksanakan pemilihan kepala desa (pilkades) di 23 Desa sekabupaten. Termasuk Desa Baluk Kecamatan Karangrejo, Magetan, juga ikut serta dalam Pilkades serentak, tanggal 9 Nopember 2017.

Muslimin selaku ketua panitia dalam pilkades Desa Baluk mengatakan bahwa ada dua calon di desanya yang bersaing.

“hari ini masyrakat Desa Baluk Kecamatan Karangrejo melaksanakan pemilihan calon kepala desa, dan ada dua calon, nomor urut satu Jerman Abdul Aziz Basri, sedangkan nomor urut Yanto Sudarsono,” ucapnya.

Baca Juga :  Update 30 September 2020 : Bertambah 9 Orang Terkonfirm Positif, 1 Pasien Meninggal Dunia

Menurutnya, masyrakat Desa Baluk sangat antusias karena sesui perhitungan total suara yang diperoleh adalah hampir 1200 pemilih, saat pencoblosan hingga proses perhitungan suara selesai semua berjalan dengan lancar dan tertib.

Dan hasil akhir dimenangkan oleh Jerman Abdul Aziz  nomor urut satu dengan perolehan suara hampir 741 suara dengan selisih 344 suara dibanding dengan nomor urut dua yang hanya memperoleh 397 suara, dan 21 suara yang dinyatakan tidak sah atau rusak.

Baca Juga :  Karena Kurang Hati-Hati, Sepasang Suami Istri Tewas Dihantam Kereta Api

“Semua masyrakat baluk siapapun yang jadi kepala desa harus diterima dan jangan saling bermusuhan, hasil pemilihan ini dinyatakan tidak ada unsur penyelewengan dan dinyatakan Sah,” tuturnya.

Setelah ditemui Pewarta dirumahnya, Jerman Abdul Azis Basri selaku pemenang pilkades mengungkapkan, bersyukur sekali dan terharu dengan berlinang air mata, karena telah memenangkan pilkades tahun ini, dan semua ini adalah tugas yang berat untuk memajukan desa karena ini bukan yang pertama kali mengemban amanat rakyat yaitu menjadi Kades, justru ini saatnya untuk membuat Desa Baluk menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga :  Saweran Peduli Kemanusiaan, Dalang Muda Asal Magetan Gelar Wayang Kulit Virtual

“Saya bersyukur sekali telah memenangkan pilkades tahun ini, dan ini adalah pilkades yang demokratis, tentu saya akan mengupayakan yang terbaik telah memilih saya untuk mengemban dan dipercaya kembali oleh warga yaitu sebagai kades, semoga kedepan Desa Baluk menjadi lebih baik lagi”, tutupnya (Rd)

 1,657 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!