Pilkades Desa Bogem, Dimenangkan Srikandi Nomor Urut 2 “Eva Puspasari”


ARYA-MEDIA, Magetan – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Bogem, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan, dengan cara manual (Coblosan) berjalan aman dan lancar. Perhelatan Pilkades yang digelar pada Rabu (27/11/2019), telah selesai dilaksanakan dengan menghasilkan Kepala Desa terpilih untuk masa bakti 2019-2020.

Kedua kandidat yang berasal dari srikandi Desa Bogem tersebut adalah, Sri Hidayati dengan nomor urut (1), sedangkan kandidat dengan nomor urut (2) adalah Eva Puspasari dari peserta incumbent.

Dari pantauan Arya Media, hasil perhitungan suara yang diikuti kedua kontestan srikandi tersebut, menyatakan bahwa, Sri Hidayati meraih suara sebanyak 407 pemilih. Sedangkan rivalnya, Eva Puspasari kandidat nomor 2, mendapatkan 541 suara, dari total hadir pemilih 954 dengan jumlah DPT 1074 jiwa pilih.

“Dari jumlah DPT, terdapat 120 pemilih yang tidak hadir. Kalau surat suara yang tidak sah hanya 6 surat suara,” kata Atok, ketua panitia Pilkades Serentak Desa Bogem, Rabu (27/11).

Dengan hasil tersebut, nomor urut 2 Eva Puspasari terpilih menjadi Kepala Desa Bogem pada masa bhakti 2019-2025, untuk 6 tahun kedepan. “Untuk 6 tahun kedepan, Bu Eva dipercaya kembali untuk memimpin Desa Bogem,” terangnya.

Sementara, dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Terpilih Eva Puspasari mengungkapkan, selama masa pemilihan, dirinya yakin akan menang untuk memimpin kembali Desa Bogem. “Bismillah menang, Insa’Allah saya akan mengemban amanah dengan sebaik – baiknya demi kemajuan desa ini,” ungkapnya kepada Arya Media, (27/11).

Pihaknya, juga mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Desa Bogem yang telah memberikan kepercayaannya dalam mengemban amanah warga. “Saya sangat berterimakasih pada masyarakat Bogem yang telah memberikan kepercayaan dan amanah ini kembali kepada saya. Dan saya meminta untuk bisa saling mengingatkan demi kemajuan Desa Bogem ini,” jelas Eva Puspasri, Kepala Desa terpilih dalam Pilkades serentak 2019.

Selain itu, untuk memajukan Desa Bogem kedepan, pihaknya berharap kepada masyarakat bersama-sama membangun desa  menjadi lebih baik lagi. “Saya mohon kepada masyarakat Bogem untuk bersatu dan bersinergi dengan Pemerintah Desa, untuk bersama-sama mengawasi dalam  membangun desa ini, demi kemajuan desa yang kita cintai ini,” tandasnya. (ren)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *