UA-163642268-1

Pilkades Desa Guyung, Kandidat 01 Kalah Telak Dengan Cakades 02


ARYA-MEDIA, Ngawi – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Guyung, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi, berlangsung dengan ramai dan meriah. Warga masyarakat, mulai pukul 07.00 Wib, sudah mulai melakukan pencoblosan untuk memilih Kepala Desa sesuai pilihannya, Sabtu (29/6/2019).

Sebagai informasi bahwa, Calon Kepala Desa (Cakades) di Desa tersebut, terdapat 2 kandidat yang akan berebut untuk menduduki kursi kepemimpinan desa setempat. Yaitu diantaranya, adalah Sunarsih nomor urut 01, melawan Sumino dengan nomor urut 02.

Data Pemilih Tetap (DPT) Desa Guyung, Kec. Gerih, Ngawi, yang berjumlah 5.021 jiwa pemilih, terdapat 4.046 total suara sesuai dengan jumlah pemilih yang hadir. Dari jumlah total suara tersebut, Sunarsih kandidat Cakades nomor urut 01, mendapatkan total suara sebanyak 116. Hal ini berbeda jauh dengan Cakades dengan nomor urut 02 Sumino, yang menang telak dengan total suara sebanyak 3.895 suara.

Baca Juga :  Kedapatan Membawa Sabu, Dua Pemuda Asal Sumenep Ditangkap Polisi

“Sesuai hasil rekapitulasi pemungutan suara, terdapat 4.011 suara yang sah, dan 35 suara yang dinilai tidak sah. Untuk warga yang mempunyai hak pilih tapi tidak hadir sebanyak 975. Dan kandidat 01 Sunarsih, telah kalah telak dengan Sumino kandidat nomor 02,” kata Gofar, Ketua Paniti Pilkades Guyung, Sabtu (29/6/2019).

Gofar mejelaskan, bahwa perhitungan suara dimulai pukul 13.00 Wib, hingga penetapan pemenang sebagai Kades, berlangsung dengan tertib, aman, dan kondusif. “Untuk pelaksanaan pemungutan suara hingga rekapitulasi hasil perhitungan suara berjalan dengan aman dan lancar,” jelasnya.

Baca Juga :  Pengedar Pil Dobel L Sebanyak 310 Butir Telah Ditangkap

Hasil pantauan Arya-Media bahwa, usai rekapitulasi perhitungan surat suara dan telah ditetapkannya Sumino sebagai pemenang Pilkades Desa Guyung, para simpatisan dan pendukung kandidat tersebut mengajak Kades terpilih untuk di arak keliling kampung, sebagai wujud ungkapan kegembiraan bahwa, orang pilihannya terpilih dan bakal menjadi Kades di Desanya.

“Alhamdulillah, jago pilihan saya akhirnya bakal menjadi Kades di Desa kami,” pungkas Endik warga setempat, (29/6).

Baca Juga :  Tiga Orang Penjudi Remi Digelandang Polisi

Diketahui bahwa, pemungutan suara dalam Pilkades di Desa Guyung, terdapat 6 TPS yang tersebar di beberapa dusun. Dan untuk wilayah kecamatan Gerih terdapat empat (4) Desa yang melakukan Pilkades serentak 2019, dengan jumlah total 24 TPS yang tersebar di Dusun masing-masing Desa. (ren)

 2,981 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!