UA-163642268-1

Pilkades Keras Kulon, Dimenangkan Cakades Nomer Urut 2 Dengan 1033 Suara Terbanyak


ARYA-MEDIA, Ngawi – Sebanyak 178 Desa di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, telah melaksanakan Pilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak pada 29 Juni 2019. Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tiap-tiap desa dipenuhi dengan warga masyarakat yang ingin mengaspirasikan suara pilihannya.

Hal ini juga terjadi di Desa Keras Kulon, Kecamatan Gerih Kab. Ngawi. Persaingan tiga Calon Kepala Desa (Cakades) menjadi nilai tersendiri bagi setiap simpatisan untuk menentukan pilihannya sebagai Kepala Desa.

“Ada 5 TPS di Desa Keras Kulon yang menjadi tempat pengumpulan suara. Dan pencoblosan di mulai pukul 07.00 Wib pagi sampai selesai berjalan aman, lancar dan kondusif,” kata Sunaryo, selaku Ketua Panitia Pilkades Desa Keras Kulon, Sabtu, (29/6/2019).

Baca Juga :  Video Viral Siswi Merokok di Atas Motor, Satlantas Polres Madiun Datangi Rumahnya

Sunaryo menjelaskan, dari hasil perolehan suara yang terpantau oleh panitia Pilkades, mencapai 2374 pemilih yang hadir dengan jumlah total DPT sebesar 2869 jiwa pemilih. “Untuk yang tidak hadir sebanyak 511 pemilih,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ketua Panitia membeberkan, untuk hasil perolehan suara masing – masing calon adalah, Fatkin calon nomer urut 01 mendapatkan total suara 345 suara. Samsul Hadi nomor urut 02 dengan total perolehan 1033 suara. Dan Cakades dengan nomor urut 03 Jariyatun mendapatkan total suara 980.

Baca Juga :  Magetan : Pasien Terconfirm Positif Covid-19 Bertambah 3 Orang

“Untuk perhitungan suara di Desa Keras kulon, dimulai pukul 13.00 Wib. Dari jumlah hadir sebanyak 2398 pemilih, hanya 16 suara yang dinyatakan tidak sah. Dan hasil rekapitulasi suara, panitia menyatakan bahwa Samsul Hadi (dowo) sebagai pemenang dengan suara terbanyak yaitu 1033 suara,” jelas Sunaryo kepada Arya Media (29/6).

Di tempat terpisah, Pj Kepala Desa Keras Kulon, Listiyani mengungkapkan, Pemilihan kepala Desa Keras Kulon sudah ditetapkan pemenangnya. Jadi siapapun yang menjadi Kepala Desa nantinya, semoga dapat memberikan perubahan Desa menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga :  Perdagangan Ilegal : Vaksinasi Jatah Lapas Dijual Bebas, Empat Pelaku Ditangkap Polisi

“Alhamdulillah, perjalanan Pilkades Keras kulon berjalan dengan lancar. Semoga Kepala Desa yang baru, bisa memberikan perubahan yang lebih baik lagi, khususnya dibidang pembangunan nanti,” pungkasnya. (ren)

 3,474 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!