Pilkades Serentak Magetan : Kandidat Incumbent, Terpilih Kembali Memimpin Desa Pojosari


ARYA-MEDIA, Magetan – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Magetan tahun 2019, dilaksanakan serentak di 184 desa. Dalam sistem pencoblosannya, terdapat 18 Desa dengan sistem E-Votting dan 166 Desa dengan cara lama yaitu manual (Coblosan),  Rabu (27/11/2019).

Pilkades sistem E-Votting, salah satunya dilakukan di Desa Pojoksari, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan. Dalam proses pemilihan Kepala desa dengan system e-voting, dilakukan oleh panitia Pilkades sejk pukul 07.00-14.00 Wib. Bertempat di balai Desa Pojoksari, E-Votting berjalan lancar.

“Alhamdulillah Pilkades sistem E-Vottting Desa Pojoksari, berjalan aman, lancar, dan tidak ada kendala” ungkap Suparno, ketua panitia Pilkades, Rabu (27/11).

Suparno mengatakan, jumlah Data Pemilih Tetap (DPT) Desa Pojoksari sebanyak 3.054 jiwa, dengan tingkat kehadiran sebanyak 2.236 suara atau 73 persen pemilih. “Untuk hasil perolehan suara, bagi kandidat dengan nomor urut 1 (Edy Mulyono), sebanyak 1.181 suara. Sedangkan untuk nomor urut 2 (Rochana Kumalasari) memperoleh 55 suara. Jadi pemenangnya adalah Edy Mulyono Kades insumbent,” jelasnya.

FOTO : Salah Satu Panitia Pilkades Saat Memberikan Hadiar Doorprice 1 Ekor Kambing kepada Yang Beruntung.

Ditempat yang sama, pemenang kandidat nomor urut (1) Edy Mulyono mengatakan, Hasil perhitungan Panitia Pilkades menetapkan Calon dengan nomor urut 01 sebagai Kepala desa terpilih dengan masa bakti 2019 – 2025. “Alhamdulillah, saya diberi amanah kembali oleh warga masyarakat Desa Pojoksari. Tentunya sebagai kepala desa terpilih masa bakti 2019-2025,” ucapnya.

Menurutnya, sebagai Kepala Desa terpilih masa bhakti 2019-2025, pihaknya akan terus meningkatkan pembangunan Desa Pojoksari untuk menjadikan desa Pojoksari maju dengan segala potensinya. “Dengan kembalinya diberikan amanah oleh warga, saya akan senantiasa beruasaha memajukan Desa dengan segala potensinya. Diantarnya adalah, mengenalkan Desa Pojoksari yang dikenal dengan “Jeruk Pamelo” nya,” jelas Edy kepada Arya Media, (27/11).

Selain itu, sebagai penarik kepada warga untuk melaksanakan pencoblosan sistem E-Votting, pihaknya Panitia Pilkades Desa Pojoksari, juga menyediakan hadiah doorprice dan hiburan musik untuk menghibur masyarakat. “Sebagai penarik perhatian pada pelaksanaan Pilkades, pihak panitia menyediakan 6 ekor kambing  dan hiburan musik kepada masyarakat yang menggunakan hak pilihnya,” pungkasnya. (ren)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *