UA-163642268-1

Pisah Sambut Camat Kartoharjo : Mari Bekerja Sesuai Aturan Dengan Acuan DPA Dan APBDes


ARYA-MEDIA, Magetan – Pergeseran tugas Camat selaku pemegang wilayah kecamatan, dari wilayah yang baru dengan meninggalkan wilayah yang lama, menjadi hal biasa dengan pelepasan dan penyambutan kepada Camat lama dan Camat baru.

Hal ini terjadi di wilayah Kecamatan Kartoharjo, yang mana pergantian camat lama Suwito, Ap. M.Sos yang diganti oleh camat baru Muryani, S.Sos. disambut dengan acara pisah sambut yang dilakasanakan di Pendopo Kecamatan Kartoharjo, Selasa (2/4/2019).

Camat Kartoharjo Muryani, S. Sos mengatakan dalam sambutannya, dengan jabatan yang baru, kami perlu adaptasi terlebih dahulu untuk mempelajari wilayah yang baru. “Secara teknis kita bekerja sesuai aturan yang sudah, yaitu dengan acuan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) dan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) yg sudah di musrembangkan,” kata Muryani Camat Kartoharjo, yang sebelumnya sebagai Sekcam Kecamatan Panekan, (2/4).

Baca Juga :  Belum Satu Tahun, Proyek APBD Ratusan Juta Sudah Berodol

Muryani juga memohon dukungan kepada seluruh instansi Kec. Kartoharjo beserta semua Kepala Desa yang ada di wilayah Kecamatan Kartoharjo. “Kami mohon dukungannya kepada semua pihak dalam struktur Kecamatan Kartoharjo, untuk mengemban tugas yang baru untuk mengembangkan wilayah Kartoharjo, demi kemajuan di wilayah Kecamatan Kartoharjo,” jelasnya.

Sedangkan Suwito, AP. M.Si. selaku Camat lama yang menjadi Camat baru di wilayah Kecamatan Karas menuturkan, terima kasih atas dukungan dan perhatiannya selama melaksanakan tugas di Wilayah Kecamatan Kartoharjo. “Sudah 5 tahun saya mengmban tugas di Kecamatan Kartoharjo, dan mutasi yang dialami ASN itu adalah hal yang biasa. Maka dari itu selama bekerja bersama apabila ada yang kurang berkenan, baik saat bertugas maupun secara pribadi, kami mohon maaf sebesar-besarnya”, ungkapnya, (2/4).

Baca Juga :  Siapkan Sanksi, Pemkab Magetan Sidak 23 Tambang Galian Yang Tersebar Di Magetan

Camat Suwito mengaku, selama bekerja di Pemerintahan Kecamatan Kartoharjo, memang banyak kegiatan program yang belum terlaksana, dan yang sudah terlaksana. “Silahkan dilanjutkan, tapi kalao tidak pas, silahkan dirubah sesuai aturan yang ada. Seperti kata bijak orang pintar mengatakan, “Yang baik dilanjutkan, dan yang kurang baik ditinggalkan, atau gakusah digunakan”, pungkas.

Baca Juga :  Cegah Gizi Buruk : Dinkes Ngawi Tetapkan 594 Orang Tua Asuh Balita Stunting Dengan SK Bupati

Diberitahukan bahwa, seuntaian acara pisah sambut yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Kartoharjo, Kab. Magetan, dihadiri seluruh jajaran Fokopimca, Kapolsek, Danramil, dan Semua Kepala Desa se-Kecamatan Kartoharjo, beserta undangan lainnya. Dan diakhir acara, dilakukan penyerahan cindera mata kepada Camat Suwito, dan ditutup dengan acara ramah tamah dilanjutkan dengan bernyanyi bersama. (ren)

 5,569 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!