Pisah Sambut Dandim 0804/Magetan Di Pendopo Surya Graha


ARYA-MEDIA, Magetan – Bupati Magetan Dr. Drs Suprawoto, SH. MSI, mengaku berat melepas kepergian mantan Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko yang akan meninggalkan Magetan bertugas di tempat yang baru. Ungkapan tersebut disampaikan Bupati saat pisah sambut Dandim 0804/Magetan di Pendopo Surya Graha, Jumat (25/1/2019).

Terbangunnya kerja sama yang baik dengan jajaran Forkopimda ini, diakui oleh Bupati Magetan, karena Dandim selalu menyatakan mendukung program pembangunan di Kabupaten Magetan. “Rasa aman ini terjadi karena kerja sama dengan Forkopimda. Kalau rasa aman ini terjadi, maka pembangunan dapat dilakukan dengan baik,” kata Bupati dalam sambutannya.

Menurut Bupati, Letkol Arm Heri BW adalah seorang peminpin yang kreatif dan pekerja keras, serta mempunyai visi dan misi kedepan. Dalam waktu yang singkat keberhasilan dalam mendukung suksesnya kegiatan seperti TMMD, Bhakti sosial TNI, Pertanian dan berbagai kegiatan lainya, mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Magetan.

“Saya ucapkan terima kasih dengan memberikan penghargaan yang setingi-tingginya kepada Letkol Arm Heri Bayu W atas jasa pengabdian, dedikasi serta prestasinya di KabupatenMagetan”, turur Bupati Suprawoto.

Baca Juga :  Woow... Hadiah Utama Jalan Santai Diraih Warga Maospati Dengan Mimpi Indahnya

Ditempat yang sama, Letkol Arm Heri Bayu W, selaku mantan Dandim 0804/Magetan mengungkapkan bahwa, sudah cukup lama dia menjabat sebagai Dandim 0804/Magetan, yakni 2 tahun 1 bulan. Bahwasanya Letkol Arm Heri BW bisa diterima di sini, namun kini sudah mendapat penempatan yang baru di Wa aslog Kodam V/Brawijaya. “Kesan dan pesan yang kami rasakan, saya merasa di Magetan inilah saya merasa seperti saudara, saya diterima baik oleh masyarakat Forkopimda Bapak Bupati,” ucap Bayu, (25/1).

Dia merasakan banyak sekali kenangan dan ilmu yang didapatnya bersama Bupati. “Kami sering sharring dan bergaul bersama, sehingga permasalahan-permasalahan yang ada dapat kita selesaikan,” katanya.

Bayu juga mengungkapkan, bagaimana Kabupaten Magetan hampir tidak ada lagi permasalahan yang menjurus ke hal-hal yang berbau SARA. “Saya ucapkan banyak terima kasih kepada stakeholder yang ada di sini. Itu kerja keras kita semua, tidak hanya komandan Kodim, Kapolres (juga), tidak bisa hanya salah satu instansi saja, semua ada pada kita, termasuk pengusaha, pimpinan, tokoh agama, tokoh adat, sangat kompak di Kabupaten Magetan ini, terima kasih,” ungkap perwira dengan 2 melati dipundaknya.

Baca Juga :  Rektor Unesa : Harus Optimis dan Tangguh Hadapi Era Covid-19

Sementar itu, Dandim 0804/Magetan yang baru, Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy,SE mengatakan, bahwa dirinya merupakan lulusan Akmil tahun 1999. Selaku orang baru di Magetan, Dandim berharap bisa diterima sebagai anggota besar dari masyarakat Magetan. “Harapan saya, bisa meneruskan kepepimpinan Dandim 0804/Magetan yang lama. Sehingga, hubungan yang sudah lama terjalin dengan baik antara Kodim dan Pemkab Magetan bisa kami lanjutkan,” terangnya.

Dandim Magetan yang baru juga mengajak untuk bersama-sama mendukung apa yang menjadi program Pemerintah Daerah, yakni sama-sama menyukseskan pembangunan bersama instansi terkait yang ada di Magetan. “Harapan mewujudkan situasi dan kondisi di Magetan dengan nyaman, tertib, aman, dan damai,” harapnya.

Disisi lain, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki memberikan penilaian terhadap pejabat lama Dandim 0804/Magetan yang menurut dia meninggalkan kesan yang membanggakan. “Kali ini Dandim dilepas dengan kesan yang bagus, kesan dari Pak Bupati bagus, dari masyarakat bagus, dari anggota bagus, selama ini telah menjalankan tugas dengan baik,” puji Danrem.

Baca Juga :  Diduga Keracunan, 6 Orang Harus Dirawat Setelah Minum Jamu Racikan

Danrem berharap, kepada Dandim yang baru agar dapat melanjutan dan meningkatkan apa yang dicapai Dandim sebelumnya. “Jangan sampai kalau ada pejabat, komandan satuan, apapun kalau komandannya pindah, anggotanya syukuran, mungkin saat memimpin ada yang salah, itu celaka pak”, candanya sambil tersenyum.

Menurutnya, Pilbup, Pilgub, Pileg dan Pilpres, adalah hal yang biasa dalam demokrasi, jadi tidak perlu ada yang ditakutkan. “Dalam hal itu sudah ditunjukkan masyarakat Magetan, apa yang dikawatirkan pusat tidak terbukti, dan itu adalah kemenangan kita semua”, pungkas Danrem.

Sebagai informasi bahwa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan menggelar acara pisah sambut Dandim 0804/Magetan dari pejabat lama Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko, kepada pejabat yang baru Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy SE. Kegiatan pisah sambut tersebut, merupakan sebuah wujud penghargaan dan sambutan dari pergantian kepemimpinan di suatu institusi dari pemerintah setempat. Tsr-0804/ren)

 686 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!