google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Polda Jatim Kerahkan 6. 043 Personil Babinkamtibmas Untuk PPKM Mikro


ARYA-MEDIA | SURABAYA – Sebanyak 6.043 personil Babinkamtibmas Polda Jatim diturunkan, untuk membantu pelaksanaan Tracer dan Vaksinator Covid-19 di Jawa Timur.

Hal tersebut terpantau dalam apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, di lapangan Mapolda Jatim. Kamis (11/2/2021).

Sebanyak 6.043 personil Babinkamtibmas diturunkan, akan berkolaborasi bersama tenaga kesehatan (nakes) jajaran Polda Jatim, dalam upaya membantu pemerintah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro.

Baca Juga :  Guyub Rukun Warga Desa Hancur Akibat BLT

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo mengatakan, Babinkamtibmas sudah disiapi bekal untuk men-tracing masyarakat apabila ada yang terpapar Covid-19. Mereka akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan warga masyarakat yang ditunjuk dalam gugus tugas di wilayah masing-masing di tingkat RT dan RW.

Baca Juga :  Kapolda Jatim dan Pangkoarmada II Ajak Masyarakat Jangan Takut Suntik Vaksin

“Kehadiran Babinkamtibmas untuk mendeteksi terkait adanya masyarakat yang terpapar Covid-19. Selanjutnya petugas medis yang akan melakukan tugasnya sesuai fungsi kesehatan,” ujar Slamet didampingi Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Kamis (11/2).

Sementara itu, Polri bakal menyiapkan tenaga medis dari rumah sakit Polri. Yakni rumah sakit Bhayangkara Surabaya, Malang Batu, Kediri, Nganjuk, Bojonegoro, Lumajang, Bondowoso.

Baca Juga :  Resahkan Masyarakat, 6 Anjal Lintas Kota Digelandang Satpol PP Magetan

“Di lapangan nanti, Babinkamtibmas dan nakes akan bergabung dengan Dinas Kesehatan di wilayah masing-masing,” pungkasnya. (Redk)

 252 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!