UA-163642268-1

Polda Jatim Siapkan 503 Gerai Vaksinasi


ARYA-MEDIA | SURABAYA – Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama Pejabat Utama dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, melakukan peninjauan Gerai Vaksinasi Presisi, di Taman Bungkul, Surabaya, Rabu (30/6/2021).

Dalam rangka mendukung program pemerintah 1 juta vaksin perhari, untuk membentuk Herd Immunity, pelaksanaan vaksinasi di gerai vaksinasi Presisi Taman Bungkul ini ditargetkan dapat mencapai 250 orang, dengan petugas vaksinasi terdiri dari 10 tenaga kesehatan dari Biddokkes Polda Jatim.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, pihaknya telah mendirikan 503 Gerai Vaksinasi Presisi, untuk melaksanakan vaksinasi serentak dengan target 23 ribu orang di seluruh wilayah Jawa Timur.

Baca Juga :  Audiensi Pokir DPRD Dalam Perencanaan dan Penganggaran Pemerintah Daerah

“Saya mengecek salah satu gerai vaksinasi yang berada di Taman Bungkul. Rencananya hari ini kami melaksanakan vaksinasi untuk 250 orang disini, namun antusias masyarakat sangat tinggi, sehingga sampai sekarang sudah berjalan 170. Harapan kami nanti sebelum jam empat sore, 250 itu sudah habis,” kata Kapolda Jatim, Rabu (30/06).

Dijelaskan Kapolda Jatim, pihaknya akan melaksanakan vaksinasi rata-rata 23 ribu per hari, yang terbagi menjadi 503 gerai. “Sebagai upaya percepatan program vaksinasi, salah satu gerai saja ada 250 vaksin, seperti di Taman Bungkul ini. Nanti gerai lain bisa 200, ada yang 500. Tergantung dari ketersediaan vaksin dan kedatangan masyarakat untuk melaksanakan vaksin,” Jelas Nico Afinta.

Baca Juga :  Sebut Banyak Wartawan Dadakan, Penasehat PWI Sumenep Dikritisi Wartawan

Selain itu, Kapolda Jatim juga mengimbau kepada masyarakat, untuk datang di gerai-gerai vaksin yang sudah disediakan, atau yang sudah dimiliki oleh Puskesmas. Menurutnya, vaksinasi tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan herd immunity.

“Jadi tinggal membawa KTP, kemudian mengisi form dan nanti dilaksanakan skrining pemeriksaan kesehatan. Nanti yang bersangkutan bisa atau tidak mengikuti vaksinasi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Forkopimda Jatim Pantau Kesiapan Gereja Jelang Paskah

Sebagai sinergitas antara TNI-Polri, dan Pemerintah Provinsi dengan masyarakat, Nico Afinta mengajak seluruh anggota untuk mensukseskan program vaksinasi tersebut.

“Harapannya 117 ribu vaksin per hari di wilayah Timur, yang dilaksanakan oleh Pemprov, TNI-Polri bisa terlaksana dengan dukungan masyarakat Jawa Timur,” tandasnya. (Redk)

 466 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!