UA-163642268-1

Polisi Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak PPKM Darurat


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Kepolisian Resort (Polres) Magetan Jawa Timur, mebagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat dan pedagang kaki lima terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Aksi sosial tersebut, sebagai wujud kepedulian dan pelayanan terbaik Polres Magetan ditengah Pandemi. Minggu(11/7/2021)

Bantuan sembako tersebut disalurkan langsung (dor to dor) oleh petugas kepada masyarakat dan pedagang, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat.

Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana, melalui Kasatlantas Polres Magetan AKP. Jumianto Nugroho mengatakan, kegiatan tersebut wujud dari Polri Presisi peduli kemanusian ditengah Pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Tak Kenal Lelah, Babinsa Koramil Karangrejo Bantu Pemerintah Cegah Penularan Covid-19

“Tidak bisa dipungkiri bahwa pada penerapan PPKM Darurat ini, banyak sekali masyarakat yang terdampak. Semoga, bhakti sosial dari kami ini, bisa mengurangi beban sosial dan bermanfaat,” kata Nugroho, Minggu (11/07).

Selain memberikan bantuan sosial, Polisi berharap masyarakat bisa sehat dan berlalu dari keterpurukan karena Covid-19. “Mari saling bahu membahu untuk mewujudkannya, yakni dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M,” jelasnya.

Baca Juga :  22 Terduga Teroris Jamaah Islamiah Ditangkap Densus 88 Mabes Polri

Menurut Kasatlantas, kerja sama antara Kepolisian dan masyarakat dalam memerangi penyebaran Covid19 di Kabupaten Magetan, sangat dibutuhkan. “Dengan begitu penyebaran dan penularan Covid-19 bisa segera turun,” harapnya.

Sementara, masyarakat diminta tidak terprovokasi dengan adanya berita Hoax, terkait apa saja yang berhubungan dengan Covid-19.

Baca Juga :  Penyuluhan Hukum Kepada Anggota Dan Persit KCK XVIII Kodim Magetan

“Hadirnya pemerintah ditengah Pandemi ini hanya ingin membuat rakyat Indonesia kembali tersenyum. Sehingga perekonomian bisa pulih dan normal. Apapun yang dianjurkan pemerintah itu adalah ihktiar terbaik untuk memerangi Covid-19,” pungkasnya. (Redk)

 298 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!