Polisi Bersama Ormas Magetan Deklarasi Tolak dan Kecam Aksi Anarkis


ARYA-MEDIA | Magetan – Dalam rangka menciptakan Magetan damai dan anti anarkis, Polres Magetan mengajak para organisasi masyarakat (Ormas) dan elemen Masyarakat medeklarasikan pernyataan sikap untuk menolak dan mengecam aksi anarkis, khususnya di wilayah Kabupaten Magetan. Jumat (16/10/2020).

Acara tersebut diselenggarakan di halaman Mapolres Magetan, secara serentak dilakukan jajaran Polres se-Jawa Timur, guna mebangun rasa damai dan anti anarkis terkait maraknya aksi demo yang mengakibatkan anarki.

Hasil pantauan Arya Media di lokasi, puluhan aktifis dan ormas tersebut juga melakukan penandatanganan bersama, sebagai bentuk bukti bahwa masyarakat dan aliansi ormas Magetan menyetujui untuk menolak aksi anarkis, dalam menciptakan gerakan Magetan cinta damai.

“Banyak oknum dan pihak tertentu yang sengaja ingin menciptakan situasi kondisi yang tidak kondusif. Maka dari itu Kepolisian tidak akan memberikan ruang gerak bagi kelompok tertentu dalam bentuk intoleran, vandalisme, anarkisme yang meresahkan masyarakat dan membuat takut masyarakat,” tegas AKBP Festo Ari Permana, Kapolres Magetan.

Kapolres berharap, bersama masyarakat Kabupaten Magetan dapat bersatu padu bersama-sama dalam melawan segala macam isu dan provokasi yang menciptakan kerusuhan yang berujung anarkis. “Semoga Magetan dan daerah lainnya tetap aman dan kondusif,” ungkapnya. (RW/Ren)

 332 total views,  16 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!