google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Polisi Lakukan Operasi Gabungan Jebakan Tikus Berbahaya


ARYA-MEDIA | NGAWI – Maraknya pemasangan Jebakan Tikus beraliran listrik oleh petani di Kabupaten Ngawi, membuat jajaran Polres Ngawi Jawa Timur melakukan tindakan tegas dengan melakukan operasi gabungan bersama PLN untuk memberikan efek jera kepada masyarakat yang terpasang jebakan tikus beraliran listrik.

Tindakan tegas dari Polres Ngawi, merupakan tindak lanjut dari banyaknya korban yang meninggal akibat tersengat listrik dari jebakan tikus dipasang oleh para petani.  

Dari pantauan Arya Media, petugas menyisir 3 (tiga) wilayah persawahan di Desa Ngale Kecamatan Paron, Desa Kasreman dan Desa Kersikan Kecamatan Geneng, dan area persawahan Desa Kedunggalar Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi. Rabu(16/12/20).

Baca Juga :  Bersiaga : Satpolres Banyuwangi Dalam Acara Grebek Kampung Kawan Michael & JTV

“Kami berhasil menemukan jebakan tikus beraliran listrik dari Jenset, beseryta pemiliknya. Kami juga melakukan tindakan pemutusan kabel listrik milik petani oleh petugas PLN, agar mereka sadar akan bahayanya jebakan tersebut,” kata Kapolres Ngawi, melalui Wakapolres Kompol Ridho Tri Putranto, Rabu (16/12).

Dijelaskan Kompol Ridho, beberapa dari petani yang kedapatan memiliki jebakan tikus beraliran listrik, secara sukarela mencabut dan membongkar jebakan tikus miliknya sendiri. “Petugas gabungan bersama perangkat desa, selanjutnya memberi himbauan kepada petani lainnya agar membongkar jebakan tikus beraliran listrik dan tidak memasang kembali jebakan tikus dari listrik jenset,” jelasnya.

Baca Juga :  Kegiatan Insidentil Yang Mendapatkan Simpatik

Sementara itu, hasil operasi dari petugas di Desa Kedunggalar Kecamatan Kedunggalar Ngawi, tidak menemukan adanya jebakan tikus beraliran listrik. Namun, para petani desa setempat justru sedang membasmi hama tikus dengan menggunakan belerang yang dibakar menggunakan gas elpiji.

Berbeda dengan di desa Kasreman dan Desa Kersikan Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi, petugas melakukan penindakan terhadap 4 petani  yang kedapatan dengan sengaja memasang jebakan tikus dengan aliran listrik dari PLN. “Petugas PLN langsung memutuskan sementara travo listriknya, selanjutnya diharapkan kepada pemiliknya untuk sukarela mencabut atau membongkar jebakan tikus yang dipasang,” ungkap Wakpolres Ngawi. (Endik/Ren)

 31,401 total views,  2 views today

Baca Juga :  Instruksi Kapolri : Usut Tuntas Semua Mafia Tanah, Jangan Pandang Bulu


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!