UA-163642268-1

Polisi Tetapkan Tersangka Dalam Kecelakaan Maut Di Plaosan Magetan


ARYA-MEDIA, Magetan Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) yang terjadi pada Minggu 28 April 2019 lalu, akhirnya Kepolisian Resort (Polres) Kab. Magetan menetapkan tersangka dalam kecelakaan maut di jalur Telaga Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kab. Magetan.

Kasatlantas Polres Magetan, AKP Himawan Setiawan mengatakan, bahwa Sopir minibus berjenis ELF dengan nopol D 7305 AN tersebut, ditetapkan sebagai tersangka dalam kecelakaan tunggal yang mengakibatkan tewasnya satu penumpang dan 5 orang luka-luka. Dan saat ini tersangka telah di tahan di Polres Magetan.

“Kami sudah menetapkan tersangkanya. Saat ini tersangka sudah kami tahan guna proses lebih lanjut, karena masih melengkapi berkas-berkasnya,” kata Himawan, Minggu (05/05).

Baca Juga :  Dilantiknya DPC Peradi Banyuwangi Periode 2018 – 2023, Prof Otto Hasibuan Mengaku Rindu Segera Berkunjung

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, sopir ELF bernama Riyadi (35), warga Dukuh Tegalgading Kelurahan Mireng RT29/RW01 Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, dijerat dengan Pasal 310 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 dengan ancaman 5 tahun penjara. Karena dinilai telah lalai, dengan menyebabkan kecelakaan karena rem blong.

“Memang kelalaian dari pengemudi sendiri sehingga mengakibatkan orang meninggal dunia,” ungkap Kasatlantas.

Baca Juga :  SUKSES : Disparpora Ngawi Menggelar Wushu Sanda Piala Bupati Ngawi 2018

Diberitakan sebelumnya, terjadi kecelakaan tunggal terjadi di jalan raya Sarangan-Magetan, tepatnya Dukuh Ngawolo, Desa Dadi, Kecamatan Plaosan, Kab. Magetan. Akibat kejadian itu, salah satu penumpang, Helga (60), warga Kampung baru RT.05/RW.09 Kelurahan Bareng lor, Kecamatan Klaten Utara, Kab. Klaten, meninggal ditempat, dengan luka parah sekujur tubuhnya. (redk)

BACA JUGA : Akibat Rem Blong, Mobil ELF Terguling Di Persawahan Magetan

 

 1,850 total views,  2 views today

Baca Juga :  Segera Ditertibkan : Aksi Protes P3SM Kepada Pedagang Tanpa Identitas Di Pasar Sayur Magetan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!