Polres Gelar Jagong Kamtibmas : Tolak Berita Hoax dan Ujaran Kebencian


ARYA-MEDIA, Blitar – Untuk menciptakan dan memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat dalam menolak berita hoax dan ujaran kebencian, Polres Blitar bersama Forpimda Kabupaten Blitar, dan elemen masyarakat menggelar acara Jagongan Kamtibmas dan Tausyiah Kebangsaan, di Aula Hoegeng Polres Blitar, Selasa (30/10/2018).

Kapolres Blitar AKBP Annisulloh M Ridho, S.I.K. dalam sambutannya menyampaikan, saat ini di dunia maya atau Medsos sedang maraknya berita bohong/hoax, yang menyebarkan ujaran kebencian antar masyarakat. Bahkan, berkembangnya faham radikalisme yang bertujuan untuk mengganti ideologi Pancasila menjadi ideologi agama tertentu.

Baca Juga :  Ciptakan Swasembada Daging, Pemkab Ngawi Berikan Bantuan Bibit Sapi Lokal PO

“Marak beredanya berita hoax, ujaran kebencian dan berkembangnya faham radikalisme yang ingin mengganti ideologi Pancasila, merupakan ancaman besar bagi NKRI,” kata Annisulloh M Ridho, Selasa (30/10/2018).

Lanjut Annisulloh M Ridho menegaskan, bagi orang melakukan penyebaran ujaran kebencian melalui media social, akan ada konsekuensi hukumnya sesuai dengan aturan yang berlaku. Untuk itu, dia menajak seluruh masyarakat dan seluruh elemen untuk mengantisipasi dan mencegah hal tersebut berkembang, dan ikut serta memelihara Kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

Baca Juga :  Pesantren Kedunglo Adakan Maulid Nabi Demi Keutuhan NKRI

“Siapapun yang menyebarkan berita hoax dan melakukan ujaran kebencian melalui media sosial, dapat diproses hukum. Untuk itu kami minta agar saling menghargai dan menghormati antar sesama umat dan jangan merusak kerukunan antar warga,” tegasnya. (redk)

 705 total views,  10 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!