Polres Magetan Ajak Masyarakat Kampanye Gerakan Jatim Bermasaker


ARYA-MEDIA, Magetan – Polres Magetan bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Magetan, menggelar launching Gerakan Jatim Bermasker yang serentak dilakukan di wilayah Jawa Timur. Kegiatan tersebut dilakukan, dalam rangka untuk mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan (Prokes) di masa pandemi Covid-19.

Bertempat di aula Desa Ringinagung Kecamatan/Kabupaten Magetan, Gerakan Jatim Bermasker diawali dengan video conference (Vidcon) bersama Polda Jatim, beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Magetan dan Polres Magetan, Kamis, (6/8/2020).

Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana, mengatakan, gerakan ini untuk menggugah kesadaran masyarakat dalam menyambut adaptasi kebiasaan baru. Sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker dalam mencegah penyebaran covid-19.

“Polres Magetan akan ikut menyukseskan Gerakan Jatim Bermasker dalam berbagai kegiatan kepolisian hingga 2 Minggu ke depan,: ujarnya.

Walaupun Polres Magetan gencar mengkampayekan wajib pakai masker kepada masyarakat, petugas belum bisa memberikan sanksi terhadap pelanggar yang tidak pakai masker.

“Kami berharap, pemerintah Daerah bisa menyusun peraturan daerah untuk memberikan sanksi atau aturan kepada pelanggar yang tidak mengunakan masker,” jelas AKBP Festo Ari Permana, Kamis (6/8).

Disela acara, untuk mengkampanyekan penggunaan masker, jajaran Polres Magetan membagikan masker kapada masyarakat yang melintas tanpa menggunakan masker. “Akan kita libatkan Kampung Tangguh Semeru dan juga seluruh elemen masyarakat untuk mengkampanyekan penggunaan masker,” pungkasnya.

Diketahui bahwa, dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Magetan, bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Magetan, Forkopimca Magetan, dan  Perangkat Desa setempat serta para undangan. (Ren)

 432 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!