UA-163642268-1

Polres Magetan Amankan 10 Paket Sabu Dengan 5 Tersangka


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Polres Magetan Jawa Timur, berhasil mengugkap kasus 4 perkara tindak pidana penyalahgunaan narkoba jenis sabu di wilayah hukum Polres Magetan.

“Sebanyak 5 orang tersangka pengedar narkoba berhasil diamankan Polres Magetan,” kata AKBP Festo Ari Permana, dalam Konferensi Pers di Mapolres Magetan, Rabu (10/03/2021).

Dijelaskan Festo, kelima tersangka tersebut yaitu ES,WES,RD,GB dan YP serta saudari YP telah dibawa ke kejaksaan negeri Magetan, guna proses lebih lanjut. Semua tersangka dikenai pasal pengedar, dan dari barang bukti yang telah disita menunjukan bahwa tidak hanya untuk di konsumsi sendiri tetapi juga untuk diedarkan kepada orang lain.

Baca Juga :  Langgar Aturan, Satpol PP Magetan Amankan Ratusan Reklame Dan APK

“Dari pengakuan salah satu tersangka, barang haram tersebut berasal dari jaringan lapas Madiun. Dan Polres Magetan akan terus mendalami kasus ini,” jelas Kapolres Magetan, Rabu (10/3).

Dari kelima tersangka, Polisi berhasil mengamankan barang bukti 10 paket Sabu dengan berat kurang lebih 0,5 gram, dengan total keseluruhan 5 gram. Serta beberapa barang bukti lainnya seperti 10 klip kosong tanpa isi, beberapa alat hisap atau bong, 1 (satu) buah potongan sedotan, 2 (dua) buah pipet kaca, 1 (satu) buah jaket berwarna abu abu, 1 (satu) lembar tissue warna putih, 3 (tiga) buah handphone, serta 2 unit sepeda motor.

Baca Juga :  Massa Kepung Bawaslu, Kasus OTT Pemilu Minta Segera Usut Tuntas

“Pasal yang di kenakan dengan pasal 114 ayat 1 UUD RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dengan denda paling sedikit 1 Milliar dan paling banyak 10 Milliar,” tegasnya. (Rwy/Ren)

 737 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!