UA-163642268-1

Polres Ngawi : Apel Pasukan Pengamanan Pilkada Serentak 2020


ARYA-MEDIA | Ngawi – Pagelaran Pilkada Serentak di Kabupaten Ngawi pada 9 Desember 2020 esok, Polres Ngawi melakasanakan Apel Pergeseran Pasukan Penagamanan Operasi Mantap Praja Semeru 2020, dilapangan Hitam Yon Armed 12 Ngawi, Selasa Pagi(08/07/20).

Apel pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebut, dipimpin oleh Kapolres Ngawi beserta jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres Ngawi, Kapolsek Jajaran dan Personel Polri, yang akan melakukan pengamanan di 1.798 TPS tersebar di Kabupaten Ngawi.

Sesuai Surat Perintah (Sprin) Kapolres Ngawi nomor :SPRIN/1412/XII/OPS.1.3/2020, sebanyak 800 Personil Polres Ngawi, diterjunkan di wilayah-wilayah tempat pemungutan suara, dengan dibantu 30 Personil Sat Brimob Polda Jatim, dan 50 Personil Polres Madiun, serta 70 Personil Polres Magetan.

Baca Juga :  Update 20 Agustus 2020 : Nenek Berusia 60 Tahun Sembuh, 3 Orang Terconfirm Positif

Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya, menghimbau kepada seluruh anggota agar pahami tugas, wewenang dan tanggung jawab, dalam pengamanan pemungutan dan penghitungan suara di TPS.

“Petugas harus menjaga netralitas Polri dalam PAM TPS, dan laksanakan dokumentasi kegiatan pengamanan TPS,” tegas Kapolres Ngawi, Selasa (08/12).

Selain itu, setiap personil pengamanan juga harus mengedepankan cara yang santun dan upaya persuasif dalam penegakan protokol kesehatan (Prokes). “Lakukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta seluruh unsur pengamanan dan segenap elemen masyarakat,” jelas AKBP I Wayan Winaya.

Baca Juga :  IPK Bersama Oposisi, Gelar Halal Bihalal Dengan Aktivis Dan Wartawan

Sementara, dalam penghitungan suara, petugas akan mengantisipasi penumpukan massa agar tetap menerapkan protokol kesehatan. “Antisipasi penumpukan masa akan kita tegaskan, dengan memperketat protokol kesehatan,” ungkapnya.  

Sebagai informasi, dalam pelaksanaan apel tersebut, dilakukan dengan penerpan 3 M sebagai penanganan Covid-19. Yakni Mencuci tangan, Memakai Masker dan Menjaga jarak aman. (Endik/Redk)

 1,260 total views,  4 views today

Baca Juga :  Dandim : Jelang Penutupan TMMD-104 Di Magetan, Semua Sasaran Fisik Harus Selesai!!!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!