Polres Ngawi Distribusikan Bantuan Polri 10 Ton Beras Kepada Warga Tidak Mampu


ARYA-MEDIA | Ngawi – Kapolres Ngawi Jawa Timur, menyalurkan bantuan beras 10 ton, atas bantuan dari Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu akibat terdampak Covid-19.

Senamyak 19 Polsek di wilayah hukum Polres Ngawi, menjadi tempat pendistribusian bantuan sosial (Bansos) dari Kapolri. Melalui Wakapolres Ngawi, Kompol Ridho Tri Putranto, menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut di halaman Mapolres Ngawi, pada hari Senin (07/12).

Penyaluran bantuan dilakukan oleh Babinkamtibmas Desa setempat dengan menyerahkan beras sebanyak 5 kg kepada warga tidak mampu, yang mana setiap Babinkamtibmas bertanggungjawab penuh atas pendistribusian bantuan di wilayahnya masing-masing.

“Seluruh Babinkamtibmas yang tersebar di Polsek-Polsek, akan mendistribusikan masing-masing 1 kepala keluarga mendapat 5 kilogram beras. Diharapkan dalam sepuluh hari ini harus sudah terdistribusikan semua,” ujar Kompol Ridho Tri Putranto, Senin (07/12).

Dijelaskan Wakapolres, bantuan ini tidak berhubungan dengan pelaksanaan Pilkada Serentak di Kabupaten Ngawi. Semua itu merupakan kepedulian Kapolri kepada masyarakat akibat dampak pandemic Covid-19.

“Terkait waktu pendistribusian bantuan yang berdekatan dengan pelaksanaan Pilkada, itu hanya kebetulan saja. Semua ini semata-mata lebih kepada bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat. Selain itu jika disimpan terlalu lama, dikhawatirkan akan rusak atau habis dimakan hewan-hewan pengganggu,” jelasnya. (Endik/Redk)

 979 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!