Polres Ngawi Lakukan Sertijab dan Mutasi 8 Kapolsek


ARYA-MEDIA, Ngawi – Inspektur Upacara Kapolres Ngawi AKBP M.B.PRANATAL HUTAJULU, S.H., S.IK., MH. dalam rangka memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Pejabat Kepolisian di Halaman Apel Polres Ngawi, pukul 08.00 WIB, Senin (30/09/2019).

Upacara sertijab, dihadiri oleh Wakapolres, dan jajaran Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasie, dan seluruh Perwira, Bitara dan PNS serta Bhayangkari.

Adapun serah terima jabatan dilakukan terhadap 8 jabatan Kapolsek, yaitu Kapolsek Jogorogo, Bringin, Karangjati, Karanganyar, Kendal, Mantingan, Widodaren dan Geneng, di wilayah Polres Ngawi.

“Mutasi Jabatan, merupakan hal biasa dilingkungan organisasi Polri yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan,” kata Kapolres Ngawi dalam sambutannya, (30/9).

AKBP. Pranatal Hutajalu menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolsek di wilayah hukum Polres Ngawi. “Kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat bertugas dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan,” tegasnya.

Diketahui bahwa, dalam pelaksanaan serah terima jabatan, dilakukan pengambilan sumpah janji jabatan oleh pejabat yang baru didampingi rohaniwan, dan penandatanganan Pakta Integritas.

Adapun 8 jabatan Kapolsek diantaranya sebagai berikut :

  1. Kapolsek Jogorogo Akp Budi Cahyono, jabatan Baru Kasatlantas Polres Madiun Kota.
  2. Kapolsek Bringin AKP Misrin, Jabatan Baru Kapolsek Jogorogo.
  3. AKP Suparman SH, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Karangjati, Jabatan Baru menjabat sebagai Kapolsek Bringin.
  4. IPTU Agus Purwanto Jabatan Lama Kasatlantas Polsek Gempol Polres Pasuruan, jabatan baru Kapolsek Karanganyar Polres Ngawi.
  5. AKP Suroso yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kendal, jabatan baru Kasubagprogram Bagren Polsek Ngawi.
  6. AKP Juwahir SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Widodaren, untuk saat ini menjabat sebagai Kapolsek Mantingan.
  7. AKP Munaji SH jabatan lama Polsek Geneng, Jabatan Baru kapolsek Widodaren.
  8. AKP Dhanang Parsomko SH jabatan lama PAMA POLDA Jawa Timur, jabatan baru Kapolsek Geneng. (*)

Wartawan : Endik
Edittor : Rendra


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *