google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Polres Ngawi Lepaskan Burung Hantu Tyto, Kurangi Resiko Jebakan Tikus Berbahaya


ARYA-MEDIA | NGAWI – Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, bersama Kapolsek Geneng, melepas sepuluh Burung Hantu jenis Tyto Alba diarea persawahan, tepatnya di Desa Sidorejo, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi Jawa Timur. Upaya tersebut untuk menekan penggunaan jebakan tikus beraliran listrik di sawah. Minggu malam (14/2/2021).

“Upaya ini adalah bentuk kepedulian kita sebagai Polri kepada petani, dalam memberantas hama tikus dalam mengurangi penggunaan aliran listrik di sawah. Karena jebakan tikus berbahaya itu sempat memakan korban hingga meninggal duni,” ujarnya.

Kapolres Ngawi, menjelaskan, selain melepas liarkan 10 ekor burung hantu jenis Tyto Alba, pihaknya juga menghimbau kepada para petani yang diwakili Gapoktan dan Kelompok tani agar tidak menggunakan aliran listrik sebagai jebakan tikus.

Baca Juga :  Tol Baru Ngawi-Kertosono Memakan Korban, 1 Orang Tewas Di Tempat

“Kita juga memberikan himbauan kepada para petani di seluruh Kabupaten Ngawi, agar tidak menggunakan aliran listrik untuk jebakan tikus, karena dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Ini juga berdampak hokum,” tegas AKBP I Wayan Winaya, Minggu (14/2).

Selain itu, Kapolres juga berharap, kepada masyarakat agar sadar diri dalam penggunaan jebakan tikus berbahaya, dan wajib mentaati aturan hukum yang berlaku. “Tanpa adanya kesadaran dari masyarakat akan kepatuhan terhadap hukum, mustahil akan berhasil dengan baik.” Pungkasnya (Endik/Ren)

 431 total views,  4 views today

Baca Juga :  Kegiatan Insidentil Yang Mendapatkan Simpatik


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!