Polres Temanggung Berikan Binlat Pada Siswa


Temanggung, Arya Media– Sebanyak 151 siswa-siswi SMA/SMK sederajat dari berbagai sekolah yang mengikuti program pembinaan dan pelatihan (binlat) calon anggota Polri tahun 2018, kali ini mendapat pelatihan tes akademik sebanyak 134 siswa, Polresta Magelang 8 siswa dan Polres Purworejo sejumlah 9 siswa.

Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) Kompol Endang Suwartini mengatakan, “kalau sesuai jadwal, para peserta binlat mendapat pelatihan akademik, yang sebelumnya sudah mengikuti berbagai tes dan pelatihan calon anggota Polri yang dilakukan oleh tim Binlat, yaitu tes administrasi, tes kesamaptaan jasmani (TKJ), tes psikologi, pemeriksaan kesehatan (rikkes) tahap I dan tahap II”, terang Endang.

Baca Juga :  Tol Baru Ngawi-Kertosono Memakan Korban, 1 Orang Tewas Di Tempat

“Kami berikan pelatihan akademik guna mengukur kemampuan para peserta binlat, sehingga besok apabila menghadapi tes pendaftaran polri sesungguhnya mereka (peserta binlat) sudah siap,” terang Kabag Sumda, di Gedung Graha Bumi Phala, kompleks Setda Kabupaten Temanggung, Rabu (20/12/2017) pagi.

Hal senada diterangkan Kasubbag Diapres Bagdalpers Ro SDM Polda Jateng, Kompol Endang Tri Purwanto. Menurutnya, proses yang dilakukan ini merupakan bagian dari program Polri dalam hal rekruitmen, sesuai dengan jargonnya, yaitu ‘clear and clean’.

Baca Juga :  Khofifah Sambangi Magetan, Ziarah ke Makam Gubernur Suryo

Selain itu, Ia berpesan agar para peserta Binlat serius dalam mengerjakan tes akademik, karena dapat dijadikan ukuran kemampuan dirinya masing-masing. Yang nantinya dapat mengetahui kekurangan, sehingga kedepannya dapat diperbaiki.

“Barang siapa bersungguh-sungguh maka ia akan berhasil. Komitmen kami adalah bersih, transparan, akuntabel dan humanis. silahkan awasi kami, namun jangan intervensi,” pungkas Kompol Endang Suwartini. (Red)

 900 total views,  3 views today

Baca Juga :  Pengajian Akbar Dalam Rangka Qhoul Almh Romo Kh Zaenudin Dharoni Ke-20 Di Ponpes Al Mujahidin Gondosuli


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!