UA-163642268-1

Polri dan BPJS Sepakat Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Pengguna Jalan


ARYA-MEDIA | JAKARTA – Jajaran direksi BPJS Kesehatan melakukan kunjungan kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, dalam rangka penandatangan MoU antara BPJS Kesehatan dengan Polri, Selasa (20/4/2021).

Kapolri menyambut baik pelaksanaan MoU antara BPJS Kesehatan bersama Polri, terkait kesehatan bagi pengguna jalan. Menurutnya, dengan adanya pemutahiran data kecelakaan, pelayanan kesehatan akan jauh lebih baik.

“Dengan adanya program baru di Kepolisian, pelayanan masyarakat khususnya pengguna jalan, akan ditingkatkan. Harapannya, dapat mempercepat pelayanan dan tidak berbelit-belit lagi,” kata Kapolri, Selasa (20/4).

Baca Juga :  Tanding Persemag Disaksikan Bupati Suprawoto, Ketua : "Persemag Harus Dikenal dan Dicintai Masyarakat Magetan"

Dijelaskan Kapolri, pihaknya akan mengembangkan rumah sakit standar nasional, yang difokuskan kepada anggota Polri yang mengalami sakit, untuk memberikan pelayanan optimal.

“Sehingga, apabila ada anggota yang sakit dapat tercover BPJS. Kami meminta, agar BPJS juga mencover anggota yang jauh, karena diperlukan kecepatan menyelamatkan jiwa,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Gufron Mukti mengatakan, kedatangan dirinya bersama jajaran, guna memperkuat koordinasi dan kerjasama yang selama ini sudah terbangun. Salah satunya, mengenai pemutahiran data kecelakaan dari Korlantas Polri.

Baca Juga :  Minimalisir Pelanggaran Hukum, TNI dan PNS Kodim Magetan Dibekali Waskum

“Hal ini untuk pemutahiran data Polri dan pembayaran pertukaran informasi data kecelakaan,” jelas Ali, Selasa (20/4).

Menurutnya, pertukaran data saat ini sudah dilakukan secara elektronik, terutama di saat pandemi. Selain itu, pihak BPJS telah optimalisasi pelayanan dengan pengembangan sidik jari dan pengenalan wajah.

“Kami berharap, jajaran Korlantas dapat menanyakan para pembuat SIM apakah sudah mempunyai BPJS atau tidak,” ungkapnya.

Baca Juga :  Penghormatan Dari Tokoh Agama untuk Satgas TMMD-102

BPJS Kesehatan bakal meningkatkan pelayanan kepada anggota Polri, untuk mengcover apabila ada anggota Polri dalam keadaan emergency. “Jika ada anggota Polri dalam keadaan emergency bisa dicover, kalau di RS Polri lebih bagus,” tandasnya. (Redk)

 495 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!