UA-163642268-1

Polri Izinkan Kompetisi Sepak Bola Dengan Syarat Prokes Ketat


ARYA-MEDIA | JAKARTA – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akhirnya mengizinkan kembali kompetisi sepak bola tanah air di tengah Pandemi Covid-19. Hal itu disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dengan keputusan dan kajian yang mendalam.

“Kita coba untuk mempelajari bersama terkait dengan kondisi terkini yang ada. Bahwa olahraga Sepak Bola tetap harus tetap berjalan,” kata Kapolri Sigit, usai menerima kunjungan Menpora di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/2/2021).

Kendati demikian, Kapolri menekankan kepada semua pihak harus mengutamakan keselamatan dan kesehatan rakyat sebagai faktor utama. Oleh karena itu, penyelenggara kompetisi sepak bola tetap harus memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Kejari Tetapkan 2 Tersangka Kasus Tipikor Proyek Fiktif Diskominfo

“Dalam rapat kita sepakat untuk kita berikan kesempatan, namun syarat utamanya dengan penegakan Protokol kesehatan. Dengan adanya kesepakatan tersebut kita harus sama-sama menjaga komitmen, baik klub bola, pemain, dan suporter di manapun berada,” jelas Kapolri.

Polri juga memberikan kesempatan bagi pihak penyelenggara untuk menggelar pra kompetisi, selanjutnya bakal dievaluasi secara bertahap. “Kalo syarat itu bisa dilaksanakan, kita evaluasi secara bertahap sehingga penyelenggara kegiatan bisa semakin baik.  Tentunya dengan adanya kesepakatan tersebut kita harus sama-sama menjaga komitmen,” tegas Kapolri.

Baca Juga :  Bupati Suprawoto Resmikan SP3T Korporasi Petani di Magetan

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah memberikan kesempatan kompetisi sepak bola tanah air kembali bergulir.

“Ini sekaligus menjadi ujian, apakah yang sudah disampaikan pada saat memohon izin dari pihak PSSI dan LIB itu dipatuhi atau tidak, Polri akan melihat hal itu. Kalau turnamen pramusim ini berhasil dengan baik, maka setelah lebaran Idul Fitri nanti akan ada kompetisi untuk 2021-2022,” pungkasnya. (Redk)

 915 total views,  2 views today

Baca Juga :  Dirgahayu Hari Bhakti Adhyaksa Ke-60 Kejaksaan Negeri Magetan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!