Pondasi Rumah Ambrol, Anak Umur 6 Tahun Selamat Dan 2 Nyawa Melayang


Banyuwangi, Arya Media – Warga Dusun Sambungrejo Rt/02 Rw/03, Desa Bayu, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, digegerkan dengan kejadian rumah warga yang roboh. Rumah tersebut adalah milik Sumiran, yang roboh akibat tak kuat menahan reruntuhan material pondasi rumah. Menurut sumber informasi peristiwa tersebut terjadi pada Minggu 04/02/2018, jelang Subhuh sekitar pukul 02.30 Wib.

Informasi yang didapat media dari hasil kronologis kejadian, dalam waktu yang sama dari salah satu warga bernama Rahman yang rumahnya berhadapan dengan rumah Sumiran, telah mendengar suara keras dan ada teriakan minta tolong. Setelah Rahman menghampiri, ternyata rumah Sumiran sudah roboh. Mengetahui hal itu Rahman juga berteriak minta tolong mohon batuan dan tanpa pikir panjang lagi segera membantu selamatkan tetangganya yang rumahnya roboh tersebut.

Baca Juga :  Warga Geruduk Kantor Desa, Minta Kejelasan Terkait DD

Selang beberapa menit saja, Pasukan Satuan Polsek Songgon tiba di lokasi kejadian dan langsung terlibat upaya evakuasi bersama warga. Proses evakuasi terhadap korban berlangsung sampai pukul 05. 00 Wib. Dalam proses evakuasi berhasil diselamatkan korban bernama Azizah 6 tahun yang masih duduk di bangku TK dan segera dilarikan ke Puskemas Songgon saat itu juga. Sedang korban lain bernamairan 55 Tahun dan Salamah 43 Tahun. Sementara korban selamat Azizah hanya mengalami luka lecet pada bagian tangannya.

Baca Juga :  Kapten Inf Asto Koordinasi Lanjutan dengan Puskesmas Tiris

Berkat kesigapan Satuan Polsek Songgon dan warga dalam melakukan evakuasi, akhirnya jiwa Azizah 6 Tahun terselamatkan. Karena menurut sumber info keberadaan Azizah ketika itu pada posisi terancam oleh material bangunan rumah yang sudah labil.

Akibat dari kejadian tersebut telah menelan korban meninggal dunia 2 orang, yaitu Sumiran dan Salamah, dan 1 orang anak selamat, hanya mengalami luka-luka. Untuk kerugian materiel kurang lebih senilai Rp. 85.000.000. (rdy35/redk)

 458 total views,  3 views today

Baca Juga :  Troubelnya Pembangkit Listrik Paiton Berimbas Seluruh Jatim


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!