Potensi Wisata Telaga Sarangan Tempat Favorit Para Pengunjung


ARYA-MEDIA | Magetan – Pengunjung obyek wisata Telaga Sarangan Kabupaten Magetan mengalami peningkatan. Walaupun tidak seramai sebelumnya, pada masa pandemi covid-19 saat ini, Telaga Sarangan masih saja menjadi tempat andalan para pelancong yang berkunjung ke Magetan.

Dari pantauan Arya Media di lokasi, tampak ribuan pengunjung dari berbagai daerah telah bersantai untuk liburan, bahkan bermalam di obyek wisata andalan Kabupaten Magetan. Salah satunya adalah Fahru Abdul Rohman yang berasal dari Sampang Madura Jawa Timur. Pasalnya, sambil bekerja dan liburan, pihaknya sengaja bermalam di salah satu hotel Telaga Sarangan bersama keluarga.

“Kami penasaran seperti apa itu Sarangan, ternyata bagus juga untuk liburan bersama keluarga. Selain suasannya yang sejuk dan dingin, pemandangannya juga sangat menarik. Kebetulan saya bertemu dengan rekan kerja saya di Magetan, jadi sekalian mengajak anak istri untuk liburan, dan ini rekomended,” ujar Rohman, Sabtu (26/9/2020).

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Magetan melalui Sekertaris Dinas Ayudya Primasmoro mengatakan, bahwa membludaknya pengunjung Telaga Sarangan, hanya pada saat hari libur atau weekand saja. Namun demikian, karena saat ini masih pandemi covid-19, pengunjung Telaga Sarangan mengalami sedikit penurunan.

“Kalau hari biasa, pengunjung Sarangan berkisar 3 ribu sampai 4 ribu setiap harinya. Namun, kalau hari minggu atau weekand, bisa mencapai 8 ribu lebih. Hal itu karena terdapat pembatasan di masa pandemic saat ini,” terang Ayud kepada Arya Media.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan masih terus berbenah untuk meningkatkan pembangunan Telaga Sarangan sebagai penunjang pendapatan Asli Daerah (PAD), dari sektor pariwisata di Magetan.

“Dengan perkembangan yang sangat pesat, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan dapat mengurangi tingkat pengangguran di Magetan. Sehingga, jika pemerintah terus mendorong pelestarian Telaga Sarangan, maka akan semakin dikenal sampai luar kota maupun luar daerah bahkan manca Negara,” Pungkasnya. (Ren)

 137,180 total views,  1,986 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!