UA-163642268-1

PPDI Audiensi Bersama Komisi I DPRD Ngawi, Bahas Masa Jabatan Perangkat Desa


ARYA-MEDIA | NGAWI – Komisi 1 DPRD Kabupaten Ngawi, bersama perwakilan Perangkat Desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Ngawi, melakukan Hearing di Ruang Banmus DPRD Kab Ngawi, Kamis(04/03/2021).

Puluhan PPDI mendatangi Kantor DPRD Ngawi untuk menyampaikan aspirasi Terkait Perda Kabupaten Ngawi Nomor 9 tahun 2016 tentang Perangkat Desa khususnya terkait masa jabatan perangkat Desa yang diangkat, sejalan dengan Undang undang nomer 5 tahun 1979, dengan batasan usia maksimal 64 tahun.

Setelah terjadi dialog panjang, akhirnya perwakilan dari PPDI diterima oleh anggota Komisi 1 DPRD Ngawi untuk audiensi bersama.

Baca Juga :  Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus BKMT Magetan Periode 2018-2023

Komisi I DPRD Ngawi Amin Sunarto mengatakan, masalah permohonam tersebut akan ditimbang sesuai Perda yang berlaku. “Permohonan PPDI akan kami proses, tapi juga harus tetap menimbang apakah aspirasi tersebut sesuai dengan peraturan yang berlaku,” katanya.

Selain itu, pihak Legeslatif bakal melakukan study banding di Kabupaten lain seperti Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tulungagung yang sudah memberlakukan perda baru, dimana jabatan perangkat desa berakhir dengan umur 64 tahun. “Kita akan study banding untuk mencari jalan keluarnya,” jelas Amin Sunarto, Kamis (4/4).

Baca Juga :  FOIIN Berkunjung Ke Magetan, Bisa Ekplore Wisata Sampai Manca Negara

Sementara, Ketua PPDI Kabupaten Ngawi, Wardi mengungkapkan bahwa, kedatangan ke gedung DPRD Kabupaten Ngawi, ingin memperjuangkan nasib 400 perangkat desa, agar bisa diperpanjang masa jabatannya sampai umur 64 tahun.

“Aspirasi sudah disampaikan kepada DPRD, dan kami juga akan melakukan study banding di Kabupaten lain sebagai evaluasi,” tandasnya. (Endik/Ren)

 1,211 total views,  2 views today

Baca Juga :  9 Pejabat Tinggi Pratama Resmi Dilantik Bupati Magetan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!