google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

PPKM Mikro Dimulai, Bupati Magetan Bentuk Posko Satgas COVID-19 Tingkat Desa dan Kelurahan


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Upaya pencegahan Covid-19 di Jawa Timur, seluruh Kabupaten/Kota melaksanakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) secra Mikro, yang meliputi wilayah Desa hingga RT dan RW.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, juga berpartisipasi dalam penerapan PPKM Mikro, sebagai tindak lanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro Dan Pembentukan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 Di Tingkat Desa Dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019.

Hal iti dilakukan Bupati Magetan Suprawoto, dalam rapat koordinasi bersama jajaran Forkopimda Magetan, di Pendopo Surya Graha, Rabu (10/2/2021).

Baca Juga :  SMKN 1 Kertosono Raih Juara II “Guru Dan Tenaga Pendidik Berprestasi”

Sesuai Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 188/59/KPTS/013/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro Dan Pembentukan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 Di Tingkat Desa Dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 Di Provinsi Jawa Timur, PPKM Mikro dilakukan serentak di seluruh Jawa Timur.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Magetan Suprawoto menghimbau kepada seluruh desa di Kabupaten Magetan, agar membuat posko Satgas Covi-19 hingga sampai ingkat Kelurahan.

Baca Juga :  Balai Desa Dipercantik, Untuk Menyambut Penutupan TMMD

Adapun Instruksi Bupati Magetan Nomor 1 Tahun 2021 Tentang PPKM Berbasis MIkro dan Pembentukan Posko Satgas COVID-19 Tingkat Desa dan Kelurahan, meliputi sebagai berikut:

  • Membatasi tempat kerja/perkantoran dengan menerapkan Work From Home (WFH) sebesar 50% (lima puluh persen) dan Work from Office (WPD) sebesar 50% (lima puluh persen) dengan memberlakukan protokol kesehatan secara lebih ketat;
  • Melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara daring/online;
  • Untuk sektor esensial tetap dapat beroperasi 100% (seratus persen) dengan pengaturan jam operasional, kapasitas, dan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat;
  • Pembatasan jam operasional Tempat Hiburan Malam (THM), restoran, café, rumah makan, warung makan sampai pukul 21.00 dengan penerapan protokol keseharan yang lebih ketat;
  • Pengaturan dan pembatasan kunjungan alun-alun Magetan sampai pukul 21.00 WIB, dll.
  • Instruksi berlaku 9-22 Februari 2021
  • Untuk instruksi lebih detail termuat pada Instruksi Bupati Magetan Nomor 1 Tahun 2021 Tentang PPKM Berbasis MIkro dan Pembentukan Posko Satgas COVID-19 Tingkat Desa dan Kelurahan. (Ren)

 242 total views,  6 views today

Baca Juga :  Puncak HPN 2021 : Bupati Berikan 3 Buku di Acara Talk Show IJM


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!