UA-163642268-1

Presiden Singgung Aksi Kekerasan Oknum Satpol PP di Gowa, Jokowi Perintahkan Polri dan Mendagri


ARYA-MEDIA | JAKARTA – Kekerasa seorang oknum Satpol PP kepada pemilik warung di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan pada beberapa hari lalu, menjadi perhatian Presiden RI Joko Widodo.

Oknum Satpol PP tersebut melakukan pemukulan terhadap pasangan suami istri (pasutri) pemilik warung kopi ketika tengah menjalankan operasi PPKM. Hal ini disampaikan Jokowi dalam rapat terbatas dengan para menteri yang diunggah dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (17/07) lalu.

Menurut Jokowi, aksi Satpol PP tersebut dapat membuat situasi masyarakat semakin memanas. Peristiwa tersebut bisa membuat masyarakat dalam masa sulit menjadi antipati terhadap aparat.

Baca Juga :  Langgar PPKM Darurat, Belasan Warkop Dan Cafe Disegel Petugas Gabungan

“Saya kira tragedi seperti di Sulawesi Selatan, seorang Satpol PP memukul pemilik warung apalagi ibu-ibu, ini dapat menjadi memanaskan suasana,” ungkapnya.

Presiden Jokowi meminta kepada Polri dan Menteri Dalam Negeri agar para jajarannya bisa bersikap tegas dan santun. “Saya minta kepada Polri dan Mendagri untuk sampaikan kepada daerah, agar jangan keras dan kasar tapi tegas dan santun,” ujarnya.

Baca Juga :  Pesan Dari PRONA Untuk Magetan, Setelah Daftar Ke KPU

Kepada aparat yang melakukan penertiban PPKM bisa lebih berhati-hati, baik kepada masyarakat, pedagang atau PKL, maupun pemilik toko. “Sampaikan sosialisasi sambil membagi beras untuk menghindari keributan, menurut saya itu lebih efektif,” tandasnya. (Redk)

 188 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!