Program Insfrastruktur : Anggaran DD Tahun 2018 Desa Keras Kulon Tingkatkan Pembangunan.


ARYA-MEDIA, Ngawi – Program Pemerintahan Jokowi dalam pengembangan pembangunan insfrastruktur sedang getol digencar dalam Pemerintahan Desa. Hal ini juga diprogramkan di Desa Keras Kulon, Kecamatan Gerih, Kab. Ngawi, untuk pembangunan gorong-gorong jembatan, talut dan papingisasi.

“Anggaran Dana DD tahun 2018, dialokasikan untuk pembangunan gorong-gorong jembatan dan saluran. Serta diprogramkan ke pembangunan lainnya yaitu Talut dan Papingisasi jalan di dua titik”, kata Wahyu ketua TPK, Selasa (16/10/2018).

Baca Juga :  Kemeriahan Pawai Karnaval Karangrejo Dihadiri Nanik Sumantri Wakil Bupati Terpilih

Wahyu juga mengatakan, bahwa pembongkaran jembatan dilakukan sebagai normalisasi gorong-gorong dan saluran. Semua itu untuk mencegah dan menanggulangi banjir yang kerap terjadi di Desa keras Kulon.

Jariyatun, SE Selaku Kepala Desa Keras Kulon.

“Pembongkaran jembatan tersebut untuk memperbesar saluran dan gorong-gorongnya. Sebagai anggarannya adalah dari dana DD tahun 2018, yang memakan biaya Rp. 129.678.000”, terang ketua TPK sekaligus Tim pelaksana.

Senada yang di ungkapkan Kepala Desa (Kades) Keras Kulon, Jariyatun, SE menjelaskan. Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2018 dialokasikan ke empat titik pembangunan yang ada di Desa. “Empat titik lokasi yang terprogram di tahun 2018, sudah mencapai 70% pembangunannya, yang mana talut jalan, Papingisasi, sudah selesai dilaksanakan. Sedangkan pelebaran gorong-gorong jembatan hampir selesai, mungkin diperkirakan akhir oktober sudah selesai”, tutur Jariyatun (17/10)

Baca Juga :  ICN Peduli Yang Memikat Citizen Peduli Sosial Rayakan HUT Ke-1

Untuk satu titik yang lain, lanjut Kades. Yaitu Papingisasi jalan yang masih dalam proses persiapan pembangunan. “Untuk papingisasi jalan yang berada di Dusin Tejo, Desa Keras Kulon sudah dalam tahap pengerjaan. Material dan bahan sudah disiapkan, tinggal menunggu pelaksanaannya saja”, terangnya.

“Untuk tahun 2019 nanti, kami akan konsentrasikan ke jalan-jalan yang ada di Desa, karena melihat kondisinya banyak jalan di beberapa titik mengalami rusak parah dan berlobang. Kemungkinan akan dilakukan pengaspalan, bila perlu di cor”, pungkas Kepala Desa. (ren)

 1,399 total views,  10 views today

Baca Juga :  Desa Pelem Berniat Sulap Sungai Menjadi Destinasi Wisata


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!