Program Perbaikan Jalan TMMD 102 Berimbas Pada Sahidin Pemilik Sapi


ARYA-MEDIA, Probolinggo – Sahidin adalah warga Desa Wedusan kecamatan Tiris, Kab. Probolinggo, yang merasa beruntung atas pembangunan jalan di Desanya lewat program TMMD ke 102. Perasaan itu terungkap saat Serma Junianto anggota staf teritorial Kodim 0820/Probolinggo tidak sengaja melihat 3 ekor sapi dalam kandangnya, (17/7/2018).

Serma Juni, biasa dengan nama pendeknya, tergabung dalam satgas TMMD ke 102, melihat tiga ekor sapi dikandang yang baru diketahuinya adalah milik Bapak Sahidin. Perbincangan pun terjadi dengan pemilik dan ternyata tiga ekor sapi itu bukan milik pribadi. Sapi yang berada dikandang tersebut adalah sapi yang dirawatnya dari orang lain. Dan sapi-sapi tersebut adalah milik orang lain, dimana hasilnya nanti dibagi dua dengan pemiliknya.

Baca Juga :  Mayat Membusuk di Dalam Rumah Gegerkan Warga Ngawi

Letak rumahnya merupakan satu arah dengan jalan yang dibangun, namun perbaikan jalan tersebut belum sampai rumah Sahidin. Biaya yang dialokasikan disesuaikan dengan panjang jalan yang bisa dibuat. Namun, atas akses yang semakin baik bisa mendongkrak harga sapi yang dipeliharanya.

“Biasanya si pembeli akan datang ke sini dan menawar dengan murah dengan alasan sulit akses jalan”, ujar Sahidin. (tim/ops/redk)

 384 total views,  6 views today

Baca Juga :  10 Perangkat Desa Kuwon, Di Sahkan Dengan Sumpah Jabatan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!