Program “SUR PENAK” Bakesbangpol Magetan Mencapai Ribuan Pendaftar


ARYA-MEDIA, Magetan – Program Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, yang bernama “Sur Penak” kini sudah mulai berjalan.

Sejak dibukanya program layanan masyarakat tersebut, banyak minat masyarakat baik dari wilayah Kabupaten Magetan maupun luar daerah Magetan untuk mengurus pengajuan pelayanan ijin, Survey, Riset, Penelitian, Praktek Kerja Lapanagan (PKL), serta Magang, maupun Kuliah Kerja Nyata (KKN), menjadi mudah dan gampang.

“Aplikasi Sur Penak, merupakan terobosan terbaru untuk pelayanan izin bagi perguruan tinggi atau lembaga penelitian. Semua itu akan direkomendasikan ke beberapa instansi yang ada di wilayah Kabupaten Magetan,” kata Yuli Iswahyudi, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Magetan, Rabu (01/07/2020).

Dijelaskan Yuli, sampai bulan Juni ini, Bakesbangpol Magetan telah menerima 10 insatansi dari perguruan tinggi dan 130 lembaga survey dari berbagai daerah dengan ribuan pendaftar. “Pendaftar mudah, hanya cukup mengirimkan data-datanya dari rumah melalui aplikasi Surpenak, kami akan memprosesnya,” jelasnya.

Menurutnya, program Sur Penak merupakan terobosan baru untuk mempermudah pelayanan pengajuan masyarakat dalam pengajuan ijin. “Untuk pengajuan, cukup mengirimkan data persyaratan ke nomer layanan melalui via aplikasi WhatsApp 081319075553 atau via email Bidang Kewaspadaan Nasional wasnas813@gmail.com,” ungkap Yuli kepada Arya Media, Rabu (01/07).

Sementara, adapun syarat yang harus dipenuhi adalah, Surat Permohonan izin penelitian dari perguruan tinggi/lembaga penelitian (asli), Foto copi KTP/Kartu mahasiswa, Surat persetujuan /rekomendasi dari instansi/lokasi yang dituju, dan Proposal program survei peneliti.

“Pemohon cukup mengirimkan syarat-syarat yang sudah ditentukan, kemudian pemohon akan diberitahu petugas melalui nomor Whatsapp,” pungkasnya. (Ren)

 751 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!