Protes Warga Tanam Pohon Pisang Dijalan, Lantaran Pemerintah Kurang Perhatian



Blitar, Arya Media – Kerusakan ruas jalan Wates – Mojorejo sepanjang 2 kilometer yang rusak parah sejak 2 tahun lalu, sehinggz membuat warga Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar, kesal. Akhirnya warga melampiaskan kekesalannya dengan menanam pohon pisang di tengah jalan, yang menghubungkan dua wilayah tersebut.

“Sudah dua tahun jalan ini rusa parah, namun belum juga ada perhatian dari pemerintah. Makanya warga kesal dan menanami pohon pisang”, kata Fauzi salah satu warga saat ditemui awak media di lokasi, Senin (08/01/2018).

Tindakan warga sampai menanam pohon pisang di tengah jalan tersebut, hanya semata-mata untuk melakukan protes terhadap Pemkab Blitar, agar mendapat perhatian Bupati atau Dinas terkait.

Baca Juga :  Pelaku Curas Mobil Travel, Berhasil Dibekuk Petugas Polantas Magetan

“Apa nggak malu, Pemkab Blitar memiliki jalan seperti ini. Karena Kecamatan Wates merupakan kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Malang”, imbuhnya.

Kerusakan ruas jalan Wates – Mojorejo sepanjang 2 kilometer tersebut berdampak bagi pengendara yang melintas dijalan tersebut. Bahkan banyak pengendara roda dua yang jatuh saat melintas di malam hari, karena kurangnya penerangan jalan.

Baca Juga :  Destana Desa Purwosari Terservitasi Desa Sehat 2019

“Kami berharap, agar Bupati melalui Dinas PUPR segera memperbaiki kerusakan jalan ini”, tandasnya.

Sementara itu Kabid Jalan Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Blitar, Sudarman ketika dikonfirmasi mengaku, jika pihaknya pada Tahun Anggaran 2018 ini, sudah menganggarkan sebesar Rp. 2 miliar untuk perbaikan ruas jalan Wates-Mojorejo

“Perbaikan ruas jalan tersebut, sudah dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai 2 miliar. Dan sekarang memasuki tahap perencanaan”, kata Sudarman.

Baca Juga :  Dihadiri Brigjenpol Victor Pudjiadi, Wilson Lantik Pengurus PPWI Kota Depok

Kabupaten Blitar ini sangat luas dan ruas jalannya juga sangat banyak, Sehingga diperlukan skala prioritas. “Ruas jalan yang perlu ditangani lebih dulu, kita prioritaskan, Wilayah Blitar Selatan banyak jalan rusak akibat kontur tanahnya yang labil”, pungkasnya. (jarno/redk)

 504 total views,  6 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!