UA-163642268-1

Proyek PUPR Magetan Berdampak Pemulihan Ekonomi Rakyat


ARYA-MEDIA | Magetan – Dinas Perencanaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Magetan, secara besar-besaran melakukan rehabilitasi trotoar dan drainase di wilayah Kota Magetan. Pembangunan proyek tersebut juga berdampak kepada lingkungan khususnya masyarakat Magetan dalam pemulihan ekonomi rakyat.

Melalui Bidang Cipta Karya PUPR Magetan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan telah merehabilitasi trotoar sepanjang 3 kilometer dengan prosentase 25 % dari jumlah keseluruhan, sepanjang tahun 2020.

Proyek yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemkab Magetan tersebut, juga berdampak pada warga Kabupaten Magetan sebagai tenaga lokal dalam situasi pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Cari Solusi... Joko Santoso Tanggapi Aksi Protes Tenaga Honorer K2

“Selain mempercantik ruas trotoar di Kota Magetan, juga menyerap tenaga kerja lokal sebagai pekerja proyek,” kata Plt Kepala Dinas PUPR Magetan, melalui Rohkmat Zainuddin, ST. MT., Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas PUPR Magetan, Kamis (10/12).

Dijelaskan Rohkmat, adanya pembangunan dari PUPR Magetan, menjadi dampak positif bagi masyarakat untuk terus beraktifitas di masa pandemi Covid-19, dalam memenuhi kebutuhan ekonomi. “Rasa terima kasih dari masyarakat juga terucap setelah terlibat langsung dalam pemberdayaan masyarakat sebagai pekerja proyek,” jelasnya.

Baca Juga :  Pergi Mencari Pakan Sapi, Warga Asal Ngawi Ditemukan Tak Bernyawa

Selain itu, pemanfaatan pembangunan trotoar dan drainase yang dilakukan pemerintah, bakal berdampak pada keindahan kota serta untuk mengatasi banjir pada musim penghujan. “Trotoar jadi lebih bagus, lebih nyaman, dan juga lebih ramah bagi kaum difabel, karena terpasang guiding block di sepanjang trotoar ,” pungkasnya. (Ren)

 1,924 total views,  8 views today

Baca Juga :  MPP Magetan Segera Dibuka


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!