PSHT Lakukan Istigosah Guyup Rukun Damai Indonesiaku


Magetan, Arya Media – Bertempatan di halaman Padepoan PSHT magetan tampak dipadati ribuan warga persaudaraan setia hati terate, Minggu (11/02) sekitar pukul 09.00 Wib. Perguruan pencaksilat yang memiliki baju kas hitam ini, tampak memadati halaman padepoan untuk mengikuti istigohotsah dan doa bersama. Kurang lebih ada 6000 yang hadir, dari perwakilan 18 ranting yang ada di Kabupaten Magetan.

Tampak hadir pula Bupati Magetan, ketua DPRD Magetan, perwakilan Polres Magetan, kyai pondok pesantren, ketua ranting, pengurus ranting dan warga beserta siswa PSHT se-Magetan.

Baca Juga :  20 Daerah Terima ADM dari Pemprov Jatim, Magetan Miliki 2 ADM

Istigihorsah dan doa bersama ini dengan tujuan untuk meningkatkan, memperkokoh tali persaudaraan dan meningkatkan keimanan juga ilmu keagamaan.

Bupati Magetan H. Sumantri dalam sambutannya mengungkapkan, “Istighotsah ini adalah momentum yang sangat bagus, dimana kita saat ini harus meningkatkan keimanan dan kesatuan, juga dalam ajaran PSHT kita selalu diberikan untuk selalu menjalin tali persatuan, dan persaudaraan.

“jadilah pendekar yang mampu menjadi petuah dan contoh yang baik”, pesan Bupati magetan.

Ketua Umum Pusat PSHT, Dr.Ir.Muhammad Taufiq.SH.M.Sc saat diwawancarai mengukapkan, mengajak seluruh warga terate di cabang Magetan untuk melaksanakan ketentuan, memelihara Persaudaraan lahir dan batin, seperti dalam sumpah saat menjadi Warga PSHT. Hindari kebencian, menghasut, memprovokasi, dan intimidasi maupun tindakan premanisme yang dapat merusak hubungan persaudaraan.

Baca Juga :  Pangdam IX/Udayana Rangkul Media Bangun Situasi Kondusif

“kita belajar pencak silat bukan untuk memiliki sifat adikang, adigong, adiguno.” ungkapannya.

Taufiq juga menambahkan, apresiasi seluruh warga PSHT cabang magetan ini setinggi-tingginya.dengan istighotsah ini semua warga PSHT cabang magetan mampu meningkatkan dan meminta berkah , ridho dari yang maha kuasa.dengan berkumpul kita mari satukan hati berdoa bersama-sama jadikan hari ini menjadi momentum untuk membangun kembali tekad bersama ,untuk memperkuat tali ikatan persaudarahaan semakin guyub rukun dan semakin produktif.juga memberikan manfaat bagi kemajuan warga PSHT ,” imbuh Ketum Pusat.

Baca Juga :  Babinsa Menghadiri Musyawarah Desa, Pra APBDes Tahun 2018

Untuk cabang Magetan bisa mencadi contoh dari cabang-cabang PSHT Manapun, jadikan PSHT sebagai ladang ibadah, beramal dan memperkuat iman, menuju kesempurnaan menjalani kehidupan. “semoga kita menjadi golongan orang sukses, dunia dan akhirat, sebaik-baiknya bekal untuk menghadap Sang Pencipta adalah Taqwa”, pungkasnya. (tin/adv/redk)

 3,515 total views,  32 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!