Puluhan Pelajar Terjaring Razia Gabungan Saat Jam Sekolah


Tulungagung, Arya Media – Satpol PP dan Polres Tulungagung menggelar razia gabungan. Razia tersebut di fokuskan pada pelajar yang berada di warung kopi saat jam sekolah, razia ini digelar di wilayah perkotaan dan Kecamatan Ngunut, kamis (01/02/2018).

Sebanyak 18 pelajar terjaring dalam operasi tersebut dan terpaksa digiring ke kantor Satpol PP Tulungagung untuk diberi pembinaan. Dalam razia kali ini petugas menyisir beberapa warung kopi. Selain memberi pembinaan ke para pelajar, petugas juga memeriksa isi tas masing-masing pelajar dan ternyata ditemukan kartu remi dan rokok berbagai merk. Setelah itu mereka diwajibkan menandatangani surat pernyataan dengan maksud sebagai efek jera.

Baca Juga :  250 Ribu/ASN : Pemkab Magetan Siapkan Dana Fantastis Untuk Pakaian Dinas Olah Raga

“Ada 18 pelajar yang terjaring razia saat berada di warung kopi waris, mak tin Kauman, Neo beji, GGSP warkop londo Ngunut ” ujar Perwira Pengendali Ops SubBagops Polres Tulungagung, Iptu Didik Riyan .

Dia mengatakan pihaknya bersama Satpol PP akan terus melakukan hal serupa secara rutin.

Hal senada juga disampaikan oleh Kasie SMK/SMA cabang dinas pendidikan Jawa Timur wilayah Tulungagung Subagio, pihaknya berterimakasih kepada Polres Tulungagung dan Satpol PP Tulungagung dalam keikut sertaaannya dalam razia tersebut .

Baca Juga :  PPDB di Masa Pandemi Covid-19, Pendaftaran Sekolah Dilakukan Offline dan Online

“Kami selaku wakil dari Cabang dinas pendidikan Provinsi Jatim wilayah Tulungagung, merasa terbantu dengan keterlibatan petugas Polres Tulungagung dan Satpol PP untuk menertibkan pelajar yang membolos saat jam pelajaran, agar mereka merasa jera meskipun dari pihak sekolah sudah menerapkan aturan dengan tegas”, ungkap Subagio.

Selanjutnya bagi pelajar yang terjaring akan diserahkan kembali ke pihak sekolah masing-masing dengan memanggil orang tua wali muridnya. (Catur AJT/Redk)

 920 total views,  3 views today

Baca Juga :  Tiga Pelaku Beserta Barang Bukti Perjudian Remi Ditangkap Polisi


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!