Puluhan Peserta Upacara HUT Magetan Ke-343 Tumbang Karena Dehidrasi


ARYA-MEDIA, Magetan – Pingsannya puluhan peserta upacara dikarenakan dehidrasi dan kepanasan. Mewarnai upacara peringatan HUT Kabupaten Magetan ke-343 yang di laksanakan di alun-alun Magetan, Jumat (12/10/2018) diikuti ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta siswa- siswi tingkat SMP dan SMK.

Terlihat dilokasi lapangan upacara, sebanyak 25 peserta upacara tumbang lantaran pingsan karena dehidrasi dengan panasnya cuaca saat itu. Terdiri dari 20 peserta dari pelajar SMP dan SMK, sedangkan yang 5 orang dari peserta ASN Pemkab Magetan.

Baca Juga :  Dua Pelajar Di Ngawi, Kepergok Warga Sedang Mencuri 8 Tabung Gas Elpiji

Peserta yang pingsan, langsung dibawa ke tenda medis yang sudah disediakan oleh Dinas Kesehatan bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Magetan dan juga RSUD Dr. Sayidiman Magetan untuk mendapatkan perawatan dari tim medis.

Menurut Hunun Kasi Pelayanan Kesehatan Rujukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan, bahwa jumlah yang pingsan semua 25 orang, 20 dari pelajar dan 5 dari peserta PNS. “Rata-rata dari peserta yang pingsan dikarenakan dehidrasi, memang cuacanya saat itu panas sekali,” kata Hunun Pratiwi kepada media (12/10).

Baca Juga :  Pelantikan Kaur Perencanaan Desa Botok Dengan Lulusan Cum Loude

Diketahui, seluruh peserta yang pingsan tidak sampai dirujuk ke RSUD Dr. Sayidiman Magetan, karena sembuh setelah mendapatkan perawatan medis didalam tenda yang disediakan oleh Pemkab. (redk)

 592 total views,  10 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!