UA-163642268-1

Puluhan Wartawan Magetan Jalani Vaksinasi Tahap 2, Vaksin Covid-19 Aman dan Halal


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Sebanyak 41 wartawan di kabupaten Magetan, melaksanakan suntik Vaksin Covid-19 tahap ke 2. Bertempat di gedung Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Magetan, Senin (15/3/2021).

Mengingat mobilitas wartawan yang rentan terpapar Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan melalui Diskominfo Magetan, memberikan prioritas Vaksinasi program dari Pemerintah Pusat.

Plt Kepala Diskominfo, Iswahyudi Yulianto mengatakan, bahwa sesuai himbauan dari pemerintah pusat, wartawan adalah salah satu sasaran prioritas vaksinasi dikarenakan selalu bersentuhan langsung dengan pemerintah melalui dinas dinas maupun masyarakat luas.

Baca Juga :  Atlet Paralayang Binaan Lanud Iswahjudi, Sabet Juara 1 TROI 2021

“Ini merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah terhadap para jurnalis, untuk melindungi wartawan dalam bertugas,” kata Yulianto, Senin (15/3)..

Dengan adanya vaksin tersebut, wartawan sudah mempunyai imun yang kuat (Hard Imunity) dalam mengahadapi Pandemi covid-19. “Wartawan sebagai salah satu person yang memiliki jangkauan cukup strategis, karena banyak berhubungan dengan tokoh masyarakat dan tokoh public maupun masyarakat,” jelas Plt Kepala Diskominfo Kabupaten Magetan.

Iswahyudi juga berharap, wartawan yang mendapatkan vaksin, nantunya bisa memberikan informasi kepada masyarakat bahwa vaksin itu tidak sulit dan jangan takut. “Pertama yang perlu dipahamkan adalah, wartawan dapat menjelaskan betapa pentingnya vaksin, karena banyak diluaran yang menganggap vaksin itu tidak bermanfaat. Pada intinya, vaksin adalah salah satu bentuk pencegahan covid-19,” jelasnya.

Baca Juga :  Dirgahayu Kemerdekaan, Desa Banjarejo Manfaatkan Lomba Bersih Lingkungan

Dari pantauan di lokasi, terdapat beberapa wartawan yang melaksanakan vaksinasi tahap pertama dikarenakan keterlambatan pada pendaftaran, Selain itu, ada beberapa wartawan yang berhalangan hadir.

Saat dikonfirmasi kepada salah satu wartawan Magetan, Cahyo Nugroho mengungkapkan, bahwa pelaksanaan vaksinasi tahap pertama hingga tahap kedua, tidak ada reaksi atau efek samping yang diraskan. “Selain itu, vaksin ini aman dan halal,” ungkapnya, (15/3).

Baca Juga :  Diduga Terpeleset, Korban Tewas Tenggelam di Sungai Bengawan Solo

Menurutnya, lanjut wartawan senior tersebut menjelaskan, bahwa vaksin tersebut merupakan bentuk antibodi kekebalan tubuh, dan merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengurangi angka penyebaran covid-19. “Vaksinasi Tahap ke 2 ini tidak ada realsi dan lancar lancar saja dan sembelum dimulai vaksinasi juga di tes tensi, dan program pemerintah ini sangat bagus, untuk mengurangi penyebaran covid-19. Mari bersama sama dukung program pemerintah dengan mensukseskan vaksinasi,” pungkasnya. (Rwy/Ren)

 641 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!