UA-163642268-1

Puncak Acara HUT Bhayangkara ke-75, Polres Magetan Gelar Tasyakuran


ARYA-MEDIA | Magetan – Polres Magetan Jawa Timur, menggelar tasyakuran di puncak acara HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021, di Aula Pesat Gatra Mapolres Magetan, Kamis (01/07/2021).

HUT Bhayangkara Polri dengan tema ”Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju”, dihadiri oleh Bupati Magetan, Dandim 0804 Magetan, KA Kajari Magetan, KA PN Magetan dan jajaran Forkopimda, bersama perwakilan Komandan Lanud Iswahyudi, serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Acara diawali dengan upacara secara virtual oleh Presiden RI Jokowi, bersama jajaran Mapolda dan Mapolres se Indonesia. Dilanjutkan tasyakuran Polres Magetan dimulai dengan Kirab Tumpeng oleh Sat Lantas Polres Magetan dari Lapangan Satpas SIM menuju ke Gedung Pesat Gatra.

Baca Juga :  7 Pernyataan Sikap Deklarasi FKPRM Jember, Dihadiri DPRD Jatim Komisi A

“Banyak kegiatan yang dilakukan Polres Magetan dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-75. Seperti, bhakti sosial, anjangsana ke Purnawirawan Polri, donor darah, santunan anak yatim, berkunjung kepada anggota yang sakit, dan banyak lagi lainnya,” kata Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana, Kamis (01/07).

Selain itu, Polres Magetan juga mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi sesuai instruksi Kapolri dari Presiden, untuk pencapaian vaksinasi masal 1 juta perhari. “Kita sukseskan program pemerintah untuk mempercepat vaksinasi,” terang Kapolres Magetan.

Baca Juga :  Stasiun Magetan : Apresiasi Ketua DPRD Kepada Bupati Magetan

Sementara itu, Bupati Magetan Suprawoto yang ikut hadir dalam acara tasyakuran di Polres Magetan, juga mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-75 kepada Korps Seragam Cokelat. Menurutnya, Polri harus semakin diperkuat yang menjadi keharusan baik dari sektor internal dan eksternalnya sebab merupakan simbol negara yang merupakan amanat konstitusi.

“Walaupun tahun ini kegiatan tasyakuran digelar di masa Pandemi Covid-19, kita harap tidak mengurangi kekhidmatan. Semoga Polri bisa terus mempertahankan sinergitas antara pemerintah dan masyarakat, sehingga selalu sukses dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. jaya terus Polri,” jelas Bupati Magetan, (01/07).

Baca Juga :  Menanggapi Surat DP, Berdayakan Pemda Untuk Pendataan Perusahaan Pers di Indonesia

Suprawoto juga berharap, dalam menjalankan tugasnya, Polisi semakin humanis dan profesional. “Terima kasih kepada unsur Polri yang selama ini tetap semangat menjadi garda depan untuk melakukan pencegahan dan meminimalisir penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Ren)

 616 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!