Puncak Acara HUT Kemerdekaan Desa Genjeng, Gelar Karnaval Budaya


ARYA-MEDIA, Nganjuk – Acara puncak dalam rangka memperingatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74, Desa Genjeng, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, dimeriahkan dengan kemeriahan Karnaval Budaya, Kamis (29/8/2019).

Karnaval tersebut, diikuti mulai dari sekolah TK, SD dan SMP baik swasta maupun negeri, hingga golongan umum mulai dari remaja sampai dengan dewasa.

Acara yang dimulai dari start dari SDN Macanan sejak pukul 14.00 Wib, dengan berjalan kaki sepanjang 6 km sampai dengan finish depan SMPN 2 Loceret, tampak terlihat semangat membara walaupun tanpa hadiah.

Baca Juga :  6 Kios Pasar Mangge Barat Ludes Dilalap Si Jago Merah

“Warga sangat senang dengan digelarnya karnaval ini, karena di tahun sebelumnya kondisinya tidak semeriah ini. Sejak dijabat pak lurahnya baru, rakyat semangat banget diajak tampil di acara seperti ini,” kata salah satu warhaa yang tidak mau disebut namanya, (29/8).

Sementara, Kepala Desa (Kades) Genjeng, Lusin mengatakan kepada awak media, pihaknya mengaku senang melihat warga Desa Genjeng yang kompak mengikuti jalannya acara tersebut.

Baca Juga :  Mutasi Besar-Besaran : Pemda Sumenep Rotasi 24 Pejabat

“Saya cukup senang dengan semangat warga di desa ini. Sepertinya tidak ada yang tinggal di rumah, semuanya dengan kompak ikut memeriahkan karnaval,” ungkapnya.

Ketika ditanya kenapa tidak pakai hadiah, Kades menjawab tidak ingin membeani warga dengan adanya kupon. “Kita tidak menjual kupon, itu justru akan membebani warga,” pungkasnya.

Diketahui bahwa, Karnaval yang di gelar pada hari Kamis (29/8), adalah merupakan acara puncak di Desa tersebut. Karena sebelumnya juga sudah dimeriahkan oleh beberapa acara lomba dalam agenda 17 Agustus seperti selamatan bersama masyarakat setempat untuk mendoakan leluhur, serta para pahlawan yang telah gugur saat berjuang merebut kemerdekaan. (murya)

 1,602 total views,  17 views today

Baca Juga :  Bubuk Misiu Seberat 17,5 Kg Diamankan Polisi


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!