google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

PUPR Magetan : 9 Proyek Pemeliharaan Jalan Kabupaten, Targetkan Akhir Tahun


ARYA-MEDIA | Magetan – Pembangunan insfratruktur jalan menjadi prioritas bagi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Magetan.

Kali ini, Bina Marga PUPR Magetan melakukan perbaikan jalan kabupaten sebagai pemeliharaan rutin berkala di Jalan Genengan-Bendo, tepatnya di sebelah Utara Perempatan Gorang Gareng Kabupaten Magetan.

Plt Kepala Dinas PUPR Magetan, Muhktar Wahid ST, M.MT., melalui Plt Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Didiek Budiman ST., mengatakan, perbaikan jalan dengan pemeliharaan secara berkala tersebut, merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan secara bertahap. Sehingga, jalan-jalan yang ada di wilayah Kabupaten Magetan, akan menjadi nyaman dan badan jalan menjadi lebih lebar.

“Ada 9 titik kegiatan pemeliharaan rutin dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang bersumber dari APBN tahun 2020, semuanya mempunyai nilai anggaran yang hampir sama. Salah satunya adalah di Jalan Genengan –Bendo yang berada di sebelah utara perempatan Gorang-Gareng Kawedanan Magetan,” kata Didiek, Rabu (30/9).

Dijelaskan Didiek, sesuai program Pemerintah untuk peningkatan insfrastruktur jalan di Kabupaten Magetan, telah mencapai 70 % dalam kondisi jalan mantap. Sedangkan 30 % lainnya, merupakan kondisi jalan rusak ringan sebanyak 24 %, dan kondisi rusak berat sebanyak 6%.

“Untuk target pengerjaan DAK tahun ini, ditargetkan selesai pada akhir tahun 2020, yang melibatkan rekanan melalui LPSE,” jelas Kabid Bina Marga PUPR Magetan, Rabu (30/9).

Sementara itu, Kontraktor Pelaksana PT Kali Suruh Karsa Mandiri selaku rekanan Dinas PUPR Magetan menjelaskan, pelaksanaan rehabilitasi Jalan Bendo – Genengan memiliki panjang sekitar 2000 meter dengan biaya anggaran sebesar Rp. 2,4 Milliar lebih, dibawah pengawasan CV Gading Konsultan.

“Untuk pelaksanaan pengerjaan selama 90 hari kalender, namun kami targetkan 2 bulan kemungkinan bisa kelar, karena PT Kali Suruh telah memiliki peralatan pland beton dan AMP secara mandiri. Sedangkan pengerjaan cor beton dilakukan dengan system manual,” tukas Giyanto, selaku mandor rekanan. (Ren)     

 16,478 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!