UA-163642268-1

Ramah Kaum Disabilitas, Pelayanan Publik Polda Jatim Dilengkapi Sarpras Khusus


ARYA-MEDIA | SURABAYA – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim, memberikan pelayanan khusus baik sarana dan prasarana bagi kaum disabilitas dalam pelayanan publik di Jawa Timur.

“Sarana dan prasarana pelayanan publik khusus kelompok rentan dan berkebutuhan khusus, semuanya tersedia dalam  pelayanan publik bidang Regident Ditlantas dan Satlantas Polres jajaran Polda Jatim,” kata Kombes Pol Latif Usman, Dirlantas Polda Jatim, Selasa (25/5/2021).

Pelayanan tersebut menyasar pada masyarakat dengan keterbatasan fisik, baik loket khusus hingga tempat parkir khusus untuk roda dua dan empat. “Loket khusus bagi kelompok rentan dan berkebutuhan khusus di tempat layanan, serta ruang tunggu khusus,  sudah disediakan oleh jajaran Polda Jatim, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Baca Juga :  Usung Semangat Juang Kartini, Persit Koramil Bubulan Bagi Sembako

Selain itu, Jalur khusus bagi pemohon disabilitas, serta menyediakan Kursi Roda / Tongkat dan kamar mandi pun sudah disiapkan petugas, lengkap dengan pemandu layanan bagi kelompok rentan dan berkebutuhan khusus.

“Jumlah layanan publik yang sudah siap dalam pelayanan khusus bagi kaum disabilitas terdapat 46 Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) jajaran. Sementara untuk SIM ada 38 Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (SATPAS) di jajaran Polda Jatim,” pungkasnya. (Redk)

 356 total views,  4 views today

Baca Juga :  Satgas TMMD-102 : Mandi Harus Berjalan Ke Sungai 1 KM


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!