Rambu Jalan Di Magetan Hanya Hiasan Semata


Foto Lokasi di jl. Pahlawan Magetan.

ARYA-MEDIA, Magetan – Rambu jalan dibawah naungan Dinas Perhubungan (DISHUB) Magetan, tidak ditanggapi bagi pengguna jalan baik masyarakat umum maupun kalangan plat merah. Dalam hal ini, rambu jalan hanya untuk hiasan semata, dan kesadaran masyarakat sangat diperlukan dalam menciptakan kondisi jalan di Magetan menjadi tertib dan indah untuk dipandang.

Hasil investigasi Arya-Media dilapangan, semua ini terjadi pada rambu yang terpampang dibeberapa titik jalan protokol kota Magetan. Yakni jl. Pahlawan, jl. Imam Bonjol dan jl. Kemasan yang terdapat rambu larangan tidak digubris oleh pengguna jalan. Walaupun terpasang rambu dilarang parkir, tapi pengguna jalan masih saja memarkir kendaraannya baik kendaraan bermotor maupun roda empat.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Magetan, Drs. Harsono, M.Pd.

Saat dikonfirmasi kepada Harsono Plt Kepala Dinas Perhubungan Kab. Magetan mengatakan, emang disitu sudah dipasang rambu larangan parkir, tapi masih saja digunakan untuk parkir”, ucapnya, Kamis (20/9/2018).

Baca Juga :  Jubir KPK Febry 'Apresiasi Kasus Lisda Di Probolinggo'

Diketahui bahwa, walaupun dijalan pahlawan ada rambu dilarang parkir masih saja digunakan untuk parkir. Sayangnya, lahan yang berpotensi pemasukan untuk PAD Kabupaten Magetan, justru dijaga oleh juru parkir (Jukir) dibawah binaan Dishub.

“Saya tarik seribu kadang dikasih duaribu, dan saya juga setor ke Dishub kok mas”, kata jukir yang tidak mau menyebutkan namanya.

Baca Juga :  Peringatan HMPI ke-12, Kodim Magetan Ajak Warga Tanam Pohon

Dengan kejadian itu Plt Kepala Dinas Perhubungan menepisnya, “itu murni dari oknum tukang parkir, pihak kami tidak menerima apapun hasil setoran dari parkir tersebut alias parkir liar”, tegas Harsono kepada Arya-Media.

“Bagi temen-temen yang melihat kejadian tersebut, diharap untuk melapor ke Dishub, biar kami tertibkan. Malahan rambu jalan yang kami pasang dibeberapa titik justru hilang dicabut oleh oknum yang tidak bertanggungjawab”, pungkasnya. (ren/redk)

 1,860 total views,  3 views today

Baca Juga :  Update Covid-19 Magetan : 7 Pasien Dinyatakan Sembuh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!